Sukses

Entertainment

Boyband Cina Dituding Jiplak Klip EXO, Apa Tanggapanmu?

Fimela.com, Jakarta Korea bukan satu-satunya negara yang memiliki jumlah fans EXO membludak. Di RRC jumlah EXO-L juga tak kalah banyak berkat pesona yang ditebarkan Lay dkk dalam EXO-M.

Belakangan pecinta EXO di RRC sedang gusar. Hal ini terkait munculnya sebuah video klip milik boyband TFBOYS yang dianggap meniru karya Suho dkk berjudul Miracles in December.

Dugaan penjiplakan ini muncul karena kedua klip tersebut memiliki tingkat kemiripan yang cukup tinggi. Dilihat dari setting, properti dan nuansa yang tergambar memang tampak serupa.

Baca Juga: Manajer EXO berurusan dengan hukum terkait kasus kekerasan

Beberapa yang paling menonjol antara lain penggunaan piano, salju dan anjing lucu dalam klip tersebut. Salah satu netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap boyband yang dihuni para personel muda belasan tahun.

"Ini memalukan. Bagaimana bisa mereka sangat tidak kreatif seperti ini. Harusnya mereka tidak menjiplak konsep yang sudah dikerjakan dengan susah payah oleh EXO," kata netizen RRC seperti dikutip Koreaboo (29/4).

Dilihat secara visual, memang terdapat beberapa kesamaan dalam kedua klip tersebut. Menurut kalian apakah TFBOYS sengaja meniru EXO?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading