Kotak Doktrin Anak Anak Cintai Bumi Lewat Aransemen Rock

Altov Johar08 Mei 2015, 08:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2015, 08:00 WIB
[Bintang] Kotak

Fimela.com, Jakarta Krisis lagu anak-anak dewasa ini membuat grup band Kotak tergerak menghidupkannya. Band yang dipunggawai Tantri, Cella dan Chua ini mendapat kesempatan mengaransemen lagu anak-anak berjudul "Jagalah Bumi" yang merupakan theme song serial animasi BoboiBoy. Kendati buat anak-anak, uniknya lagu tersebut dibalut dengan nuansa rock.

Baca juga: Aksi Panggung Kotak di SCTV Music Awards 2015

Tentunya hal ini merupakan suatu yang baru bagi band Kotak. Agar tetap terasa pas di telinga anak-anak, keselarasan antara musik dan lirik menjadi prioritas utama penggarapan tanpa menghilangkan jati diri musik dari Kotak.

Band Kotak tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengaransemen lagu anak-anak berjudul "Jagalah Bumi". (Altaf Jauhar/Bintang.com)

"Kami mencoba menyeimbangkan antara musik dan lirik. Membuat agar kesan rock Kotaknya tidak hilang. Musiknya tentu harus kita buat ceria. Saat mendapatkan liriknya, tentu itu PR kita membuat lagu ini mudah dicerna," ulas Cella saat jumpa pers launching lagu Jagalah Bumi di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Minimnya lagu anak menjadi alasan Kotak mau menerima tawaran itu. Tidak butuh lama bagi Tantri Cs 'merias' lagu ciptaan Ichsan DNA production itu dengan balutan musik keras mereka. Hanya dalam waktu sehari lagu Jagalah Bumi siap menambah keceriaan anak-anak di negeri ini.

Kotak Band

"Kita melihat agak berkurangnya lagu anak yang liriknya pas. Kita mendapatkan kepercayaan untuk mengisi thems song. Karena anak-anak harus di doktrin dengan mencintai bumi dengan lirik yang pas. Niat kita mendoktrin anak-anak menjaga bumi akan lebih mudah. Kita ingin anak-anak mengikuti cara-cara yang mencintai bumi," lanjut Tantri.

Bukan tanpa sebab band Kotak mendapat tawaran mulia ini. Menurut Rina Novita selaku pimpinan rumah produksi DNA Production, Tantri Cs dinilai sangat pas menularkan semangat kepada anak-anak lewat lagu Jagalah Bumi. "Kotak sebagai band rock yang bisa menularkan semangat yang baik bagi anak-anak," tandas Rina.