Sigi Wimala Siap Taklukkan 21 KM Bali

Altov Johar18 Mei 2015, 06:04 WIB
[Bintang] Sigi Wimala

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal lumrah, lomba marathon menjadi target pencapaian bagi para penggiat olahraga lari. Seperti artis Sigi Wimala yang sejak 2009 sudah menekuni olahraga tersebut. Kejuaran marathon kelas internasional sudah pernah dirasakannya. Bahkan dalam waktu dekat Sigi akan kembali ikut bagian dalam lomba marathon di Bali untuk jarak tempuh sepanjang 21 kilometer.

"Iya, aku sudah tiga kali ikut di Hongkong, Singapura sama San Fransisco. Memang harus ada target sih, tahun ini mungkin ikut Bali Marathon akhir Agustus tahun ini. Jaraknya 21 kilometer," ungkap Sigi Wimala secara khusus kepada Bintang.com yang menyapanaya usai melakukan kegiatan lari bersama fans di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5/2015).

Sigi Wimala. (Wimbarsana/Bintang.com)

Mungkin lomba yang kali ini belum ada apa-apanya dibanding sebelumnya. Pasalnya Sigi pernah menempuh jarak lari dua kali lipat dari yang akan dihadapinya di Bali nanti. "Pernah 42 kilometer dan itu sampai finish. Di bawa lari sampai 5 jam. Kalau ada waktu dan rezeki sih ikut (marathon) terus. Tapi enaknya ini di Bali, jadi bisa ramai-ramai sama teman-teman," ungkapnya.

Diakui Sigi ada kepuasaan tersendiri saat kakinya berhasil melewati garis finish di sebuah perlombaan marathon. Meskipun tidak menjadi yang pertama, ia merasa bangga karena dapat melampau batas tertingginya dalam berlari. Apalagi jika mengingat persiapan yang dilakukan sebelum marathon. "Ada rasa penghargaan, bangga yang kadang dirasakan sebagai medalinya," aku Sigi.

Sigi Wimala. (Wimbarsana/Bintang.com)

Antara Sigi Wimala dan lari memang sudah tidak dapat dipisahkan. Meski mengaku bosan lantaran terus-terusan melakukan olahraga lari, toh dalam sepekan ia masih tetap melakoninya. Bahkan Sigi pun berhasil 'meracuni' penggemar setianya untuk mencintai olahraga yang murah meriah itu.