Sukses

Entertainment

Catatan Kehidupan Olga Syahputra (4)

Fimela.com, Jakarta Persentuhan Olga Syahputra dengan dunia televisi dimulai dari Lenong Bocah. Sebuah serial komedi tradisional Betawi yang disutradarai Aditya Gumay. Program ini pertama kali tayang pada 1990-an di TPI hingga mencapai 300 episode.

Keberhasilan program tersebut, Lenong Bocah 'dibangkitkan' kembali. Namun, dengan nama dan  tayang di stasiun televisi berbeda. Dua di antaranya Lenong Bocah Gress, yang ditayangkan di SCTV setiap Senin pagi dan Lenong Bocah Noceng yang juga tayang di SCTV pada 2007.

(Baca juga: Catatan Kehidupan Olga Syahputra (3))


Olga Syahputra (Instagram)

Para pemain pendukung serial Lenong Bocah ini  dari anggota Sanggar Ananda dan  Teater Kawula Muda. Pada 2004 Lenong Bocah diangkat ke layar lebar dengan judul Tina Toon & Lenong Bocah The Movie, yang juga  disutradarai Aditya Gumay. Olga Syahputra kembali dipercaya main dalam film tersebut.

Peran Olga cukup menonjol dalam Lenong Bocah, baik di layar kaca maupun di layar lebar. Dari situ karier Olga makin moncer. Olga kembali dipercaya untuk tampil di program talk show Ceriwis di Trans TV dengan pembawa acara Indy Barends, setelah Rina Gunawan tak tampil lagi.

Sejak Januari 2007, ada yang berbeda di Ceriwis. Di tengah acara, Olga Syahputra yang senantiasa berujar, ”Diana dalam berita.” Di program itu, Olga bertugas membacakan profil bintang tamu.


Olga Syahputra

(Baca juga: Ruben Onsu Bantah Gantikan Olga Syahputra di Pesbukers)

Saat-saat awal, penampilan Olga Syahputra sempat dianggap kurang 'klik' dengan Indy Barends dan Indra Bekti. Namun, Olga merasa cukup menikmati penampilannya. Ia menjelaskan sudah sering bertemu Indy dan Indra, tapi baru kali itu mereka baru bisa tampil bareng.

Olga  tak kesulitan untuk beradaptasi dengan Indy Barends dan Indra Bekti. Mereka banyak memberi masukan kepada Olga. Ternyata, kehadiran Olga cukup mendongkrak program tersebut. Bagaimana  kiprah Olga Syahputra selanjutnya? Nantikan terus di Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading