Sukses

Entertainment

Film Dwayne Johnson, San Andreas: Antara Pujian dan Kritikkan

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang wajar ketika sebuah film menuai kritik dan pujian. Begitu pun yang dialami oleh film terbaru Dwayne Johnson, San Andreas. Film bertemakan becana alam ini sempat menuai kritik dari ahli gempa, namun tak sedikit penonton yang memuji.

Dr. Lucy Jones yang merupakan seorang ahli gempa menyampaikan kritikkan melalui akun Twitter pribadinya. Lucy menganggap film yang mengambil lokasi di California itu tidak masuk akal. Menurutnya, banyak kesalahan mengenai gempa dalam San Andreas.

Adegan dalam film 'San Andreas'. Foto: Vidio

Namun sebagaian ahli gempa lainnya tak menanggapi serius perihal kronologi gempa yang terjadi di San Andreas. Pasalnya, film garapan Brad Peyton ini memang tidak diambil dari kisah nyata. Kritikkan yang dilontarkan Jones bisa jadi ia hanya ingin memberitahukan kepada publik bahwa tidak mungkin terjadi gempa di California seperti halnya dalam film San Andreas.

Baca Juga: Film Dwayne Johnson 'San Andreas' Dikritik Ahli Gempa

Di sisi lain, para penonton film merasa cukup puas. Banyak dari mereka yang ikut terhanyut dalam kejadian di film San Andreas. Terlebih, Warner Bros menawarkan efek visual yang tak biasa agar penonton benar-benar bisa masuk dalam situasi gempa.

Adegan dalam film 'San Andreas'. Foto: Vidio

Meski menuai kritikkan, filmĀ San Andreas nyatanya telah sukses menarik minat penonton di berbagai negara. Bahkan film terbaru Dwayne Johnson ini sanggup menduduki peringkat pertama box office di awal penayangannya. Tak hanya penonton, portal Cinemascore juga memuji film San Andreas dengan memberikan nilai A-.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading