Sukses

Entertainment

Tanggal dan Maskawin Nikah, Iwa K Tak Berfilosofi

Fimela.com, Jakarta Biasanya, tanggal nikah dipilih oleh sebuah pasangan karena memiliki makna khusus. Dan maskawin dari pria pun kadang mengikuti tanggal pernikahan. Namun, Iwa K dan Wikan Resminingtyas tidak demikian. Rapper dan istri yang telah resmi dinikahinya ini tak mau berfilosofi akan kedua hal tersebut.

"Tanggal 31 karena memang lebih ke orangtua, jadi kami punya sesepuh, menetapkan untuk tanggal 31 Mei," kata Wikan di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pamulang, Tangerang Selatan, Banten (31/5/2015).

(Baca juga: Iwa K Tabur Koin Sebesar 5 Juta Rupiah)

Pernikahan Iwa K (Deki Prayoga/bintang.com)

Keduanya pun mengaminkan pilihan sesepuh sebagai bentuk penghormatan. "Sebagai salah satu rasa hormat terhadap sesepuh kami. Kami masih punya kakek, keluarga Iwa juga punya kakek," ujar Wikan Resminingtyas.

Tentang maskawin yang diberikan Iwa berupa satu set perhiasan dan perlengkapan salat. Iwa menekankan alasannya. "Kami tidak terlalu berfolosofi di situ. Mas kawin hanya satu set perhiasan, sama perlengkapan salat," ucap Iwa.

Pernikahan Iwa K (Deki Prayoga/bintang.com)

Disinggung tentang prosesi akad yang begitu lancar, Iwa K tersenyum. Meski bukan pertama kali, namun kala melakukan ijab qabul ia mengaku masih menyimpang rasa was-was. Bahkan Iwa mengatakan tak bisa tidur nyenyak menjelang hari pernikahan.

"Kalau dibilang nggak deg-degan bohong yah. Bahkan, waktu siraman aja deg-degan. Sampai nggak bisa tidur. Tapi karena udah masuk ruangan. Alhamdulilah lancar. Walaupun udah pernah nikah," tutur Iwa K.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading