Sukses

Entertainment

Ternyata Ini Genre Musik Maliq and D'Essentials

Fimela.com, Jakarta Mendengar nama Maliq and D'Essentials, beberapa orang mungkin akan terpikirkan genre musik jazz dan soul. Mengarungi industri musik dengan konsep musik yang berbeda, pertanyaan seringkali menghinggapi mereka terkait genre musik yang dianut oleh Angga dkk ini.

Musik Maliq and D'Essentials yang tersusun dari berbagai sound termasuk synthesizer, perkusi dan trumpet membawa nuansa yang komplet. Berkat berbagai instrumen itu juga, seringkali orang menyebut Maliq and D'Essentials sebagai band beraliran jazz.

Widi Maliq and D'Essentials

"Di album terbaru, kami ingin menegaskan genre musik Maliq and D'Essentials yang kadang banyak orang bilang jazz lah, soul atau apapun itu. Lewat album Musik Pop harapannya musik-musik seperti Maliq bisa jadi pop (populer) dan dinikmati masyakat secara luas," ungkap Widi, drummer Maliq and D'Essentials saat mengisi acara di Potato Head Garage Sudirman, Jakarta belum lama ini.

Maliq and D'Essentials (Foto: Galih W Satria/Bintang.com)

Maliq and D'Essentials sendiri cukup berani bermain dengan berbagai macam jenis musik. Salah satu yang cukup mencolok adalah lagu Drama Romantika yang nuansanya dangdut banget, mengingatkan kita akan Rhoma Irama dan Soneta.

Dalam wawancara singkat tersebut, Widi juga mengungkap rencana Maliq and D'Essentials untuk merilis album deluxe yang merupakan gabungan dari dua album mereka. Kini, mereka sedang mempromosikan single baru berjudul Aurora setelah sukses dengan single sebelumnya, Himalaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading