Qubil Jadikan Nisfu Sya'ban Ajang Pemanasan Ramadan

Altov Johar02 Jun 2015, 15:30 WIB
Qubil

Bintang.com, Jakarta Pertengahan bulan Nifsu Sya'ban telah tiba. Itu tandanya, Ramadan sudah ada di depan mata. Itu sebabnya komedian Qubil mulai melakukan 'pemanasan' demi menyambut bulan puasa nanti. Contohnya puasa sunnah Senin - Kamis yang diharapkan bisa membiasakan perutnya tak terisi saat menahan lapar dan haus di bulan yang penuh berkah itu.

"Jujur ini sudah masuk bulan Sya'ban, pelatihan. Ya minimal ada pemanasan buat bulan puasa nanti. Ya sekarang rutin terus puasa Senin - Kamis. Jadi dari bulan sya'ban sudah dibiasakan. Jadi pas Ramadan sudah enggak kaget lagi. Mudah-mudahan sih bisa terus dilanjutkan puasa Senin - Kamis di bulan-bulan lainnya," kata Qubil saat dijumpai di XXI Planet Hollywood, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Kubil. (Wimbarsana/Bintang.com)

Selain itu, Qubil juga menjadikan bulan Sya'ban ini sebagai ajang silaturahmi dengan sanak keluarga. Diakui Qubil, ini merupakan ritual rutin dijalani setiap tahunnya. Apalagi bersilaturahmi menjelang bulan Ramadan sudah menjadi tradisinya sebagai putra Betawi.

Baca juga: Tempat yang Harus Kamu Hindari Saat Malam Nisfu Sya'ban

"Mengunjungi yang lebih tua lah. Kalau enggak bisa datang kan zaman sudah canggih. Minimal telepon. Afdolnya lagi sih datang langsung. Biasanya ane jemput ibu, jadi kita ke tempat siapa gitu kumpul-kumpul," urainya.

Kubil. (Wimbarsana/Bintang.com)

Qubil mengaku ingin mempersiapkan sebaik-baiknya untuk menjalani bulan Ramadan tahun ini. Soal makanan Kubil mengaku tak memiliki menu khusus di saat berbuka ataupun sahur.

"Menjelang puasa kita persiapan sebaik-baiknyanya. Kalau makanan favorit sih enggak ada, paling sunah rasul, kurma. Karena mukjizatnya luar biasa," tandas QubilNisfu Sya'ban sendiri adalah malam pertengahan bulan Sya'ban.