Sukses

Entertainment

Deddy Mizwar: Rachmat Hidayat Aktor Berkarakter

Fimela.com, Jakarta Dalam pandangan Deddy Mizwar, seorang aktor dan sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Rachmat Hidayat adalah sosok aktor yang berkarakter. Kehadirannya mewarnai pentas perfilman Indonesia. Karena itu di tengah kesibukan dan tugasnnya, Deddy menyempatkan waktu untuk memberikan penghormatan terakhir saat almarhum masih di rumah sakit.

“Saya termasuk orang yang berduka dengan kepergian beliau. Menurut saya dia termasuk aktor yang berkarakter. Dia bisa membuktikan kapasitasnya sebagai aktor dengan meraih piala citra. Lambang penghargaan tertinggi di kancah perfilman Indonesia,” ujar Deddy menjawab pertanyaan Bintang.com melalui telepon pada Minggu (14/6/2015).

Baca juga: Selamat Jalan, Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia

Aktor senior Rachmat Hidayat berhasil menyabet piala Lifetime Achievement di IMA 2014. Foto: Twitter

Setelah mendapat kabar tentang meninggalnya almarhum pada Minggu, sekitar pukul 04.30 WIB, pagi-lagi benar Deddy menyambangi jenazah yang masih terbaring di RS Borromeus, Bandung. Seperti diketahui almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah sebelumnya menderita penyakit jantung dan stroke di rumah sakit tersebut.

Setelah menyambangi jenazah, bintang sinetron Para Pencari Tuhan (SCTV) itu melanjutkan aktifitasnya bertolak ke Singapore. “Setelah memberikan penghormatan terakhir di RS. Borromeus saya bertolak ke Singapore untuk memberikan dukungan kepada Tim Merah-Putih yang berlaga di ajang SEA Games,” terang Deddy yang sempat bermainsatu film dengan almarhum dalam film Boss Carmad dan Satu Mawar Tiga Duri.

Rachmat Hidayat. (www.festivalfilmbandung.com)

Dalam pandangan Deddy, sosok almarhum amat berarti bagi dunia film tanah air. “Kehadirannya amat mewarnai sejarah film di Indonesia. Dan dia selalu memberikan perhatian pada organisasi perfilman tertua yaitu PARFI (Persatuan Artis Film Indodnesia). Selamat jalan semoga arwahnya diterima di sisi-Nya,” harapnya.

Almarhum Rachmat Hidayat menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 04.30 WIB. Menurut informasi yang diterima Bintang.com ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Borromeus Bandung setelah menderita sakit jantung dan stroke. Keluarga mengebumikan jenazah Rachmat Hidayat pada hari yang sama sebelum shalat zuhur di pemakaman umum Bojong Kunci, Bandung Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading