Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Entertainment

Kiat Meisya Siregar Agar Anak Lakukan Puasa 2015

Fimela.com, Jakarta Sejak sedini mungkin Meisya Siregar sudah mengajarkan buah hatinya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan. Paling tidak, istri Bebi Romeo ini tahu bagaimana memacu anak-anaknya untuk lakukan puasa 2015 lewat panduan star book yang dibagikan. Bintang-bintang itu nantinya yang akan menentukan hadiah yang diterima anak.

"Biasanya aku bikin star book setiap bulan Ramadan. Isinya tentang ibadah sunnah, wajib, hal-hal kecil semuanya saja star-nya. Kalau ada star Rp 1000. Nanti pas lebaran dibagikan," ujar Meisya Siregar di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

Foto Meisya Siregar (Kampanye Smart Parents 2015) (Wimbarsana/bintang.com)

Menurut Meisya, dengan begitu anaknya bisa menjalankan puasa dengan fun. Misalnya, memberitahu nikmatnya secangkir teh jika dinikmati saat berbuka puasa. "Aku enggak pernah ajarkan anakku dengan menakut-nakuti. Aku ajak mereka puasa itu fun. Cobain deh, ketika azan maghrib kita minum teh. Tahu apa bedanya? Besoknya dicoba sama dia. Ternyata enak yah. Teh itu enak ketika setelah minum buka puasa," tuturnya.

Diakui Meisya, anak pertamanya sudah bisa menjalankan puasa full sebulan penuh. Namun tidak untuk Louisa. Menurut Meisya, putri bungsunya itu masih bingung tentang berpuasa. "Dia masih 4,5 tahun, dia puasa kalau kuat sampai azan zuhur. Kalau enggak sampai jam 10. Kata dia itu puasa boleh minum, enggak boleh makan," ujarnya.

Foto Meisya Siregar (Kampanye Smart Parents 2015) (Wimbarsana/bintang.com)

Baca Juga: Jelang Puasa 2015 Cita Citata Berikan Kado Spesial Untuk Ibunya

Dengan begitu Meisya Siregar ingin anaknya tahu makna Ramadan sesungguhnya. "Bukan hanya sekedar berkumpul bersama dan seru-seruan. Aku sudah bilang sama bebe Syabila harus tarawih di masjid. Aku ingin dia merasakan salat di sana ramai-ramai," pungkas Meisya tentang harapan terhadap anaknya di puasa 2015 .

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading