Sukses

Entertainment

Ajun Perwira: Aku Ingin Tahu Islam Lebih Dalam

Fimela.com, Jakarta Ramadan memang selalu menjadi berkah bagi umat Islam pada khususnya. Pada bulan ini setiap amalan yang dilakukan akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Tak heran ketika Ramadan menjelang, aktivitas keagamaan pun menjadi prioritas bagi masyarakat.

Dan berkah Ramadan pun dapat dirasakan pula oleh para pemeluk agama lain. Seperti halnya Ajun Perwira. Sebagai pemeluk agama Hindu bukan berarti menjadi halangan bagi Ajun untuk ikut ambil bagian dalam sinetron bergenre drama religi Islami.

Ajun Perwira mendapat banyak ilmu dan hikmah yang bisa dipraktekkan dalam dunia nyata. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Ramadan bawa berkah sendiri. Ini job pertama untuk berakting di Ramadan," ucap Ajun Perwira di syuting sinetron Di Bawah Lindungan Abah, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Ia justru merasa senang kala disandingkan dengan senior-seniornya di bidang akting seperti Reza Rahadian, Shireen Sungkar dan Marwoto. "Ramadan ini senang banget bisa berakting sama senior. Ini tantangan aja, bisa dibilang adegan pertama bermain di sinetron Ramadan. Kebetulan aku sendiri Hindu," ujarnya.

Dari sinetron Ramadan perdananya, pemeran film Get M4rried ini menjadi lebih tahu tentang ajaran dan aturan dalam Islam. Dari skenario pun ia banyak mengambil ilmu dan hikmah untuk dipraktekkan dalam dunia nyata.

Nama Ajun Perwira terkenal setelah ia membintangi sinetron berjudul Nada Cinta. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Kaya ajaran Islam misalnya ada ajaran bila bersama wanita, kita harus berjalan di depan. Baca dialog aja. Bagus-bagus, ada banyak yang bikin terharu. Belajar dari sutradaranya. Teman yang muslim juga. Jadi banyak dapat hal yang baru," ujarnya.

Tak banyak riset yang dilakukan oleh pemilik nama Anak Agung Bagus Perwira Karang tersebut. Yang pasti, ia mengaku ingin mempelajari Islam lebih dalam. "Secara otomatis berjalan syuting, belajar sendiri. Ga terlalu lama dua minggu. Tertarik karena skenarionya, dialognya punya pesan moral yang luar biasa. Aku pengen tahu Islam lebih dalam," tutur Ajun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading