Sukses

Entertainment

Biar Macet, Nugie Tetap Nikmati Tinggal di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Jakarta merayakan ulang tahun ke-488, Senin (22/6/2015). Meski Jakarta masih dilanda macet,  tapi salah satu musisi kelahiran Jakarta ini, Nugie, masih bisa menikmati tinggal di Jakarta. Caranya, ia selalu menggunakan sepeda untuk bepergian.

"Saya tetap menikmati tinggal di Jakarta ya jujur aja. Bagaimanapun macetnya Jakarta, saya masih bisa menikmati karena saya naik sepeda. Nah, semoga Jakarta mau beralih cara berpikirnya tentang mobilisasi," kata Nugie di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/6/2015).

(Baca juga: Nugie Harus 'Bertarung' Demi Pertahankan Hak Bersepeda)

Foto WWF Beli Yang Baik (Galih W. Satria/bintang.com)

Dengan menggunakan sepeda, Nugie ingin memberikan pengaruh baik kepada warga Jakarta, setidaknya bisa beralih dari menggunakan kendaraan bermotor selama berpergian ke penggunaan sepeda dan berjalan kaki.

"Pergunakanlah kaki dan sepeda untuk jadi transportasi. Visi saya itu. Seberapa panjangnya jalan tol dibangun, seberapa mulusnya jalan, kalau isinya (kendaraan) kebanyakan ya enggak akan jalan juga (macet)," sambungnya.

Nugie

Pada ulang tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Junii 2015 ini Nugie menginginkan penggunaan kendaraan pribadi dapat dialihkan ke mobilitas sehat tanpa ada asap polusi yang ditimbulkan seperti penggunaan sepeda. Karena jika tidak, prediksi pria bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini di tahun-tahun berikutnya Jakarta akan macet total.

(Baca juga:  Bukti Nugie Peduli Terhadap Lingkungan)

"Jadi, menurut saya, mobilnya dikurangin, moga-moga itu jadi solusi. Sekaligus menagajak warga Jakarta hidup sehat. Orang kan nyarinya gampang engga mau susah. Ngapain gue naik busway, jembatannya panjang banget, kereta duh sering telat. Ya udah deh naik mobil sendiri. Nah, ada aja alasennya. Itu yang selama ini masih terus diendorse dalam arti ada kredit murah. Prediksi 2016, kita akan stuck dari jam 6 sampai 10 pagi engga bisa jalan sama sekali. Itu akan terjadi kalau seperti ini terus," papar Nugie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading