Sukses

Entertainment

Ika D'Academy 2 'Acak-Acak' Lumpuhkan Ingatanku Milik Geisha

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar musik Geisha, tentu tak asing lagi dengan lagu 'Lumpuhkanlah Ingatanku' yang kental akan nuansa melow dan pop. Bagaimana jadinya jika lagu itu dinyanyikan dalam versi remix dan koplo? Nah, Ika Jakarta, finalis Dangdut Academy 2 didapuk menyanyikan lagu itu dalam versi terbarunya.

"Ika dapat kesempatan mengcover lagu Geisha yang Lumpuhkan Ingatanku. Kan sudah pada tahu kalau karakter lagunya melow, pop dan galau. Di sini diaransemen ulang jadi ada remix dan koplonya," aku Ika saat jumpa pers roadshow 12 kota bintang D'Academy 2, Sumarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/6/2015).

Ika finalis Dangdut Academy 2 (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Meski liriknya bercerita tentang kegalauan seseorang, kata Ika, lewat aransemen baru lagu ini tetap bisa membuat bergoyang. "Jadi enggak terasa galau lagi, tapi bisa bikin goyang," imbuhnya. Bukan hanya Ika, finalis D'Academy 2 yang lainnya pun medapat porsi yang sama. Semisal Reza yang mengcover lagu berjudul 'Kau Laksana Bulan yang diaransemen ulang dengan irama melayu yang kental.

Baca juga: Roadshow 12 Kota, Evi Masamba Serasa Bebas dari Penjara

"Di sini ada unsur lagu arab dan Reza sudah diskusi dengan Hendra Saki (arranger). Alhamdulillah Reza merasa nyaman. Reza sendiri merinding saat recording. Lagu ini pernah booming dan insya Allah akan lebih booming lagi nantinya," ungkap Reza.

Reza, Evi Masamba & Ika Dangdut Academy 2 (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Sebagai pemenang Dangdut Academy 2, Evi Masamba pun mendapat kesempatan yang sama. Evi membawakan single Muara Hati ciptaan Nurbayan yang diakuinya sangat menyentuh hati. "Lagu ini meneritakan sepasang kekasih. Cowoknya merantau ke seberang dan enggak balik-balik. Ceweknya mengaku akan menunggu sampai kapan pun, sampai ajal menjemput," jelas Evi.

Sebagai bentuk support kepada para finalis, pihak Indosiar memang membuatkan single yang nantinya dimasukkan dalam album kompilasi D'Academy 2. Saat ini para finalis D'Academy 2 sedang menjalani roadshow 12 kota di Jawa Barat. Gelaran ini sebagai temu penggemar dan promo album terbaru mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading