Sukses

Entertainment

Riri Riza Garap Film 'Athirah' Tentang Ibunda Jusuf Kalla

Fimela.com, Jakarta Peran ibu dalam hidup seseorang memang sangat besar. Termasuk bagi Wakil Presiden Repubik Indonesia Jusuf Kalla. Sosok ibu sang Wapres akan difilmkan oleh Riri Riza. Film tersebut diinspirasi dari buku berjudul Athirah karya Alberthiene Endah.

Buku tersebut meraih sukses dan membuat pihak Miles Films tertarik untuk membuat versi layar lebarnya. Seperti dilansir dari sejumlah sumber dan media sosial, Riri Riza merasa bangga bisa menyutradarai film yang menceritakan tentang Makassar yang merupakan daerah asalnya.

Athirah. via instagram

Film ini akan memperlihatkan bagaimana Athirah dengan tegar menghadapi berbagai permasalahan yang ada, dengan tetap mengambil peran sebagai seorang ibu. Cut Mini dipilih Riri Riza untuk memerankan sosok Athirah.

Sebelumnya Cut Mini menjadi pemeran utama film Laskar Pelangi yang disutradarai Riri Riza. Aktris asal Aceh itu pun merasa bangga atas perannya. Ia mengaku sangat senang bisa memerankan sosok yang luar biasa ketokohannya ini.

Baca Juga: 'Toba Dreams' Dapat Pujian Wakil Presiden Jusuf Kalla

Cut Mini mengaku sudah membaca bukunya dan terkesima menyimak cerita-cerita tentang Hj. Athirah. Syuting film Athirah sudah dimulai sejak 21 Mei lalu. Lokasi syuting film yang disponsori Kalla Group itu dilakukan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, seperti Makassar, Bone, Sengkang dan Parepare.

Jusuf Kalla menonton film Toba Dreams. (Foto: Galih W.Satria/Bintang.com)

Jusuf Kalla sendiri sempat mengunjungi lokasi syuting Athirah pada awal Juni lalu. Beliau kabarnya juga akan tampil di film Athirah namun belum diketahui bagaimana perannya di film tersebut. Begitu juga dengan para pemainnya. Selain Cut Mini, baru Jajang C Noer yang dikabarkan ikut bermain di Athirah. Film besutan Riri Riza ini rencananya akan dirilis di tahun 2016.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading