Sukses

Entertainment

5 Drama Korea dengan Cerita Cinderella, Wujudkan Mimpi Para Gadis

Fimela.com, Jakarta Cerita Cinderella selalu menarik untuk diulas dalam berbagai versi. Dalam drama Korea misalnya, cerita tentang gadis miskin yang mendapat kekasih pria kaya tak pernah sepi dari penonton. Setidaknya, ada tujuh Kdrama Cinderella yang menjadi favorit karena dianggap bisa mewujudkan mimpi penonton.

Sudah bukan rahasia jika gadis cenderung memilih lelaki kaya sebagai pasangan hidup. Kemapanan lelaki menjadi syarat sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Karena itulah cerita Cinderella selalu menarik hati wanita.

Kdrama berhasil menghidupkan cerita Cinderella dalam konteks kehidupan modern. Berikut lima Kdrama yang mengangkat kisah Cinderella modern.

1. My Lovely Sam Soon

Drama My Lovely Sam Soon. Foto: via epicbuzz.net

Drama komedi romantis yang dibintangi Kim Sun A dan Hyun Bin ini bisa jadi membuat jengkel karena iri. Bagaimana tidak, Kim Sam Soon adalah gadis miskin yang kasar. Wajah dan tubuhnya juga digambarkan sederhana. Keistimewaannya adalah setia dan lugu.

Dia bekerja di restoran milik Hyun Ji Heon. Luka karena cinta lamanya, Hyun Ji Jeon memanfaatkan Kim Sam Soon untuk balas dendam. Seiring keinginannya untuk balas dendam, tumbuh rasa cinta diantara mereka berdua. Mereka pun terjebak dalam cinta baru.

Lucunya, ending drama ini tak berakhir pada pernikahan. Mereka memang hidup bersama dan memiliki dua anak. Tapi cinta mereka harus terhalang restu dari ibu Hyun Ji Jeon.

Baca Juga: Kdrama Terbaik untuk Menghabiskan Libur Lebaran

2. Secret Garden

Drama Secret Garden. Foto: via fanpop.com

Ha Ji Won tampil memesona sebagai Gil Ra Il dalam drama 'Secret Garden'. Drama ini mengisahkan pertukaran tubuh anatara Gil Ra Il dan Kim Jo Woon (Hyun Bin). Pertukaran tubuh itu terjadi secara misterius.

Selama tubuh mereka tertukar, mereka saling memahami satu sama lain. Gil Ra Il paham bagaimana arogansi Kim Jo Won sebagai pengusaha kaya. Sementara Kim Jo Won sempat terkejut mengetahui pekerjaan Gil Ra Il sebagai pemeran pengganti wanita untuk adegan berbahaya.

Drama ini menuai sukses sejak dirilis tahun 2010. Adegan ciuman dengan bola sabun dan busa kopi bahkan menjadi tren dan ditiru oleh drama lain. Dengan ending yang manis, drama 'Secret Garden' pasti susah dilupakan oleh wanita yang ingin hidup bak Cinderella.

2. Kisah Cinderella di KDrama

3. Boys Over Flowers

Siapa tak tahu drama 'Boys Over Flowers'? Kisah Cinderella tahun 2009 ini bahkan mendunia. Cinta antara Gu Jum Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Gu Hye Sun) begitu kuat sehingga mampu menembus perbedaan miskin dan kaya.

Gu Jum Pyo adalah pewaris perusahaan besar. Di sekolah elit tempat Gum Jum Po, Geum Jan Di menjadi siswa yang mendapat beasiswa. Di sana lah hubungan mereka berawal. Tapi seperti dongeng Cinderella, ibu Gu Jum Pyo menolak cinta mereka dan melakukan apa saja untuk memisahkan mereka berdua.

Drama Boys Over Flowers. Foto: Asianwiki

Drama ini diadaptasi dari drama Taiwan 'Meteor Garden'. Dan keduanya menuai sukses besar. Di Indonesia tak terhitung berapa kali drama 'Boys Over Flowers' diputar di televisi, tapi pengggemarnya tetap setia mengikuti.

 

4. Master's Sun

Drama 'Master's Sun'. Foto: Asianwiki

Sebenarnya drama 'Master's Sun' lebih menitikberatkan kemampuan indra keenam Gong Hyo Jin yang berperan sebagai Tae Gong Shil. Kemampuan Gong Shil melihat hantu menghilang seketika ketika bersentuhan dengan Jo Joong Won.

Sebagai tempat perlindungan, Gong Shil terus menempel pada Joong Won. Orang berfikir dia ingin menjadi gadis Cinderella karena Joo Won adalah pria kaya pewaris pusat perbelanjaan modern. Cerita hantu menjadi bumbu perjalanan cinta mereka.

Jika drama lain mengangkat masalah keluarga kaya yang tak mau menerima gadis miskin, maka drama ini mengambil analogi sebaliknya. Gong Shil menahan diri untuk bersama dengan Joong Won karena tak mau hidup ala Cinderella. Demi ambisinya, drama ini ditambah satu episode untuk mengisahkan keberhasil Gong Shil menjadi wanita kaya karena kemampuan melihat hantu.

 

5. The Heirs

Drama The Heirs. Foto: via funinkorea.com

Sama-sama dibintangi Lee Min Ho, drama 'The Heirs' nyaris disamakan dengan 'Boys Over Flowers' pada awalnya. Lee Min Ho kembali menjadi pewaris kekayaan orang tuanya. Sebagai Kim Tan, dia dipasangkan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Mereka ditakdirkan bertemu di Los Angeles, saat berlibur. Kemudian mereka tinggal bersama karena ibu  Cha Eun Sang bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan. Tentu saja sulit bagi mereka untuk terus menjalin cinta.

Kabarnya drama ini akan dibuat season keduanya. Postingan Lee Min Ho di twitter menghebohkan penggemar 'The Heirs'. Dia menyebut kembali Kim Tan dan The Heirs. Kerena itulah banyak yang berharap bakal ada 'The Heirs' season 2.

Baca Juga: Lee Min Ho Isyaratkan Akan Ada 'The Heirs 2'?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading