Sukses

Entertainment

Bentuk Majelis Remaja, Elma Theana Rangsang Anak Teladani Rasul

Fimela.com, Jakarta Merasa kurang mendapat bimbingan orang tua saat masih kecil menjadi pelajaran bagiĀ Elma Theana dalam mendidik buah hatinya. Elma tak ingin anaknya salah 'jalan' lantaran kurang mendapat perhatian. Sebab itu Elma berharap anaknya tidak merasakan seperti yang dialaminya dulu.

"Iya, apalagi anak perempuan. Saya dari kecil tidak mendapat bimbingan orang tua, papa saya meninggal. Ibu saya artis yang sibuk dengan pekerjaannya. Saya tumbuh dalam didikkan orang lain, saya merasa enggak dapat kasih sayang orang tua, makanya saya enggak mau anak seperti saya dulu," ungkap Elma Theana di kawasan Karang Tengah Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2015).

Baca juga: Elma Theana Tak Ingin Anaknya Jadi Artis

Elma Theana (Muhammad Altav Jauhar/Bintang.com)

Menanamkan pendidikan agama kepada anak menjadi prioritas utama bagi Elma kini. Pasalanya sangat minim pemahaman agama yang diajarkan sekolah sang anak lantaran berbasis internasional. Salah satu caranya, Elma membuat majelis pengajian remaja ilmu An-Naafi bersama penyayi Liv Vhiena.

"Pergaulannya masih dalam pantauan saya karena dia sekolah internasional. Hal-hal agama dianggapnya tabu, apalagi di sekolah internasional pendidikan agama itu kurang," ungkap Elma. "Salah satu contoh, saat subuh kita ajak mereka salat berjamaah. Karena keutamaan salat subuh berjamaah itu mutlak. Kita harus menebar kebaikan sekecil apa pun," timpal Liv Vhiena.

Elma Theana (Instagram)

Lewat majelis itu, Elma ingin merangsang anaknya untuk meneladani Rasulullah daripada artis-artis luar negeri. Elma pun tak menampik butuh usaha keras mengajak anaknya ikut hadir di majelis tersebut.

"Kita lihat perkembangan sudah kemakan zaman dan tercampur modernisasi. Untuk mengaji mereka seperti yang bagaimana (malas). Kita ingin anak-anak jangan sampai kebablasan, supaya selamat dunia akhirat. Mengajak anak ke pengajian memang perlu hidayah, tapi kita jangan putus asa, perlu kerja keras, semangat dan doa," ucap Elma Theana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading