Sukses

Entertainment

7 Film Kartun yang Populer di Tahun 90-an

Fimela.com, Jakarta Bagi generasi 90-an, tentu sangat mengenal film-film kartun yang menemani hari Minggu saat libur sekolah. Namun seiring waktu berlalu kini jarang sekali film kartun yang ditayangkan. Untuk mengingatkan kembali kenangan itu, Bintang.com akan merangkum 7 film kartun yang terkenal pada masanya tersebut.

1. Capten Tsubasa

Bagi yang lahir di era 90-an pasti sudah tidak asing dengan serial kartun ini. Saat kartun ini muncul demam bola terjadi pada anak-anak sampai mereka pun hafal dengan lagu pembukanya. Captain Tsubasa menceritakan kisah tentang Tsubasa Ozora yang jago bermain sepak bola.

Captain Tsubasa. Foto: Japan-talk

2. Doraemon

Bisa dibilang ini adalah film kartun sepanjang masa, karena dari era 90-an akhir sampai dengan sekarang masih ditayangkan. Doraemon menceritakan tentang kucing robot dari abad 21 bernama Doraemon yang selalu menolong Nobita ketika dijahili kedua teman mereka Giant dan Suneo.

Film lama Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan. Foto: Movienewsguide

3. Dragon Ball

Siapa yang tidak kenal dengan karakter SonGoku? Dragon Ball menjadi sangat populer tak hanya dari kisahnya yang panjang, namun juga karena karakter-karakternya, jurus-jurus dan pertarungannya. Dragonball menceritakan seseorang bernama Goku yang mengumpulkan 7 bola naga yang bisa mengabulkan berbagai keinginan.

Dragon Ball. Foto: Japan-talk

4. Crayon Shinchan

Kartun Jepang yang satu ini gokil bukan main. Anime ini menceritakan tentang kejahilan seorang bocah nakal bernama Sinchan. Ulah Sinchan yang selalu membuat orang berang ini sangat lucu untuk ditonton.

Crayon shinchan. Foto: Japan-talk

5. Detective Conan

Film kartun Detective Conan menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif yang banyak mengungkap kasus pembunuhan. Namun tubuhnya mengecil akibat sebuah racun yang diberikan orang misterius berbaju hitam padanya.

Detective Conan. Foto: Japan-talk

6. Pokemon

Pokemon merupakan salah satu serial kartun terpopuler asal Jepang yang menjadi primadona di Indonesia. Kartun ini bercerita tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Ash Ketchum yang bercita-cita menjadi pelatih Pokemon nomor satu dengan ditemani oleh Pikachu.

Pokemon. Foto: Japan-talk

7. Ninja Hattori

Ninja Hattori merupakan serial komik karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah kartun terpopuler. Di Indonesia, kartun ini pertama kali ditayangkan di RCTI pada tahun 1997. Kartun terpopuler ini ditayangkan setiap hari Minggu pagi.

Ninja Hattori. Foto: Japan-talk

Nah itu dia daftar kartun yang pernah tayang dan populer di Indonesia dari awal tahun 90-an. Kartun-kartun yang membuat kita semangat di hari Minggu untuk menontonnya. Namun sekarang tinggal sedikit stasiun televisi yang menayangkan film kartun.

Baca Juga: 5 Film Hollywood Mirip dengan Anime 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading