Sukses

Entertainment

[Music Bio] Chanyeol EXO

Fimela.com, Jakarta Salah satu anggota EXO yang sangat mencuri perhatian, Park Chan Yeol atau yang lebih akrab disapa Chanyeol memiliki ketertarikan pada dunia seni saat ia masih belia. Setelah menonton film berjudul School of Rock ketika duduk di bangku sekolah dasar, membuat artis yang jago memainkan multi instrumen ini tertarik pada musik. Ia mulai mencoba memainkan drum saat melihat seorang pahlawan menggebuk drum pada sebuah film dan didukung sang ayah yang juga bekerja pada dunia musik saat ia masih kecil seakan memberinya jalan ke berbagai instrumen musikal.

Chanyeol diterima menjadi seorang trainee di bawah naungan agensi SM Entertainment setelah menjadi juara ke-2 pada sebuah kontes Smart Model tahun 2008 lalu. Barulah ketika pertama memasuki SM Entertainment ia berharap dapat menjadi sebuah grup band seperti band Trax. Namun disayangkan, menyadari bahwa mempromosikan sebuah band adalah hal yang sulit. Setelah mendengarkan berbagai macam musik selama masa training, ia memulai fokus untuk mencoba rapping.

Baca juga: Wah, Chanyeol EXO Ciptakan 'Logo Song' Pertamanya

Tak heran karena kepiawaiannya rapping, Chanyeol didaulat menjadi main rapper pada EXO. Chanyeol memiliki hobi mendengarkan lagu dan bermain berbagai instrumen seperti gitar, drum, djembe, bass dan piano. Dalam tubuh Chanyeol seperti sudah kental mengalir darah musik yang menjadikannya tidak bisa lepas dari musik dan selalu tertarik untuk belajar memainkan instrumen baru di luar yang sudah ia kuasai. Jason Mraz dan Eminem menjadi pengaruh terbesarnya selain itu, Chanyeol juga mengidolakan grup band rock seperti Muse, Green Day, Nirvana dan X-Japan ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Chanyeol juga aktif membuat komposisi musik dan menulis lirik lagu. Salah satu yang menjadi karyanya dengan menulis rap untuk versi EXO-K berjudul Run yang di ambil dari EP Overdose. Chanyeol tak sendiri, karena selama ini ia juga menemukan hobi mengkomposisi musik bersama anggota EXO-M, Lay. Belum berhenti sampai di sana, Chanyeol pernah tampil menjadi peran pendukung pada video klip TVXQ berjudul HaHaHa Song bersama Kai dan Suho.

Infografis Music Bio Chanyeol Exo [ Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

EXO 엑소 - RUN (Korean Version)

Chanyeol Rapping

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading