Sukses

Entertainment

Bebi Romeo: Industri Musik Sedang Jelek

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia sering mengalami pasang surut. Hal ini sekarang menjadi sorotan di mata salah satu musisi, Bebi Romeo yang sudah lama merasakan 'asam garam' di dalam bisnis dengan kondisi industri musik Indonesia sedang mengalami masa yang kurang baik.

"Kita sedang mengalami kondisi yang jelek. Menurut aku kalau mau salah-salahan bingung mau nyalahin siapa. Intinya pelaku bisnis yang harus terlibat dan tali silaturahmi dengan masyarakat. Karena di luar negeri musik jadi sumber edukasi paling bagus. Bisa bicara banyak hal," kata Bebi Romeo di Cikokol, Tangerang, Jumat (14/8/2015).

Bebi Romeo. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Ditambah, banyaknya pelaku industri musik yang hanya memikirkan keuntungan semata. Membuat rusaknya perkembangan musik yang ada di Indonesia. Hal ini mengakibatkan penikmat musik lari memilih alternatif hiburan lain.

Baca juga: 'Signature Bebi Romeo', Kolaborasi Apik Lagu yang 'Terabaikan'

"Kemarin ada pelaku industri yang kurang komitmen. Mereka hanya berpikir bisnis, dan masyarakat kehilangan selera, taste," sambungnya.

Bebi Romeo (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Untungnya, sekarang ini penjualan musik di tempat makan cepat saji memungkinkan peningkatkan daya beli masyarakat terhadap karya-karya asli yang sudah dibuat oleh para musisi. Apalagi di tengah-tengah toko musik yang kian hari mengalami kerugian akibat banyaknya pembajakan.

"Tempat seperti ini (jualan musik di fast food) sangat penting. Ini rumah baru untuk musik Indonesia karena banyak toko musik tutup. Tak ada masalah dengan sistem baru agar masyarakat kembali percaya," harap Bebi Romeo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading