Sukses

Entertainment

Berjaya di Jepang, Stand by Me Doraemon 'Loyo' di Kancah Dunia

Fimela.com, Jakarta Film animasi Stand by Me Doraemon sukses mencetak box office dengan pendapatan 170 juta USD di seluruh dunia. Sederet piala di ajang penghargaan Jepang pun berhasil diraih. Sukses di negera asal, ternyata tak serta merta membuat film berjaya di kancah dunia. Film arahan Takashi Yamazaki ini justru terkesan 'loyo'.

Hingga saat ini, belum ada penghargaan dunia yang berhasil diraih film Stand by Me Doraemon. Padahal film ini diputar di hampir 59 negara. Ajang Annecy International Animation Film Festival 2015 sempat memasukannya sebagai nominasi, namun karena suatu alasan film Stand by Me Doraemon harus keluar.

Film Stand by Me Doraemon. Foto: via xeroz86.blogspot.com

Meski demikian, film Stand by Me Doraemon berhasil memboyong 10 piala di ajang penghargaan film di Jepang seperti Tokyo Anime Award, The Japan Film Critics Awards dan masih banyak lagi. Ini menjadi bukti 'kekuatan' dari film yang berhasil masuk tiga besar film animasi terlaris di Jepang tahun 2015 itu.

Baca Juga: Setelah Stand by Me Doraeman, Nobita Hadir Lagi di 2 Film Baru

Selain di Jepang, film animasi Stand by Me Doraemon juga sukses mendudukui puncak box office beberapa negara. Negara tersebut yaitu China (86,9 juta USD), Hong Kong (5,1 juta USD), Korea Selatan (3,3 juta USD), Itali (3,2 juta USD), Indonesia (3 juta USD) dan Thailand (1,2 juta USD).

Film Doraemon: Nobita's Space Heroes. Foto: via doraemon.wikia.com

Indonesia memang menjadi salah satu sasaran tepat film animasi Jepang. Karakter Doraemon sudah menemani hari libur anak-anak Indonesia sejak tahun 1990-an. Untuk kalian para pecintanya, Doraemon dan Nobita akan hadir lagi di dua film terbarunya setelah Stand by Me Doraemon yaitu Doraemon: Nobita's Space Heroes dan Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading