Sukses

Entertainment

Kenalan Lagi dengan Doraemon Lewat Doraemon Stand by Me

Fimela.com, Jakarta Tokoh Doraemon sangat populer dari anak-anak hingga dewasa. Kepopulerannya membuat film Stand by Me Doraemon langsung populer. Kenali lagi yuk sosok kucing biru yang menggemaskan ini.

Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112. Artinya kita masih harus menunggu 97 tahun lagi untuk kelahirannya. Pada era tersebut kecanggihan tehnologi melahirkan robot Doraemon sebagai teman bagi Nobita.

Wasati Mizuta adalah dubber Doraemon. Foto: via china.org.cn

Doraemon yang sejatinya adalah robot, pasti memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903. Arti dari nama Doraemon sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu “Dora” dan “Emon”.Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Sedangkan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

Baca Juga: Setelah Stand by Me Doraemon, Wasabi Mizuta Calon Dubber 'Abadi'

Kisah film ini memang bisa dibilang cukup mengharukan. Doraemon Stand By Me menceritakan secara singkat pertemuan antara Nobita dengan Doraemon, sebuah robot kucing yang dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita.

Film Stand by Me Doraemon. Foto: Variety

Berbagai kejadian menarik pun terjadi, apalagi Doraemon ternyata memiliki banyak benda unik yang berguna bagi Nobita. Doraemon sendiri awalnya tak terlalu menyukai Nobita yang pemalas, namun ketika kehidupan Nobita mulai membaik, Doraemon mulai menyadari bahwa waktunya sudah habis dan harus segera pulang ke masa depan. Film Stand by Me Doraemon tak cuma sukses di Jepang, di China dan Indonesia film ini mendapat sambutan positif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading