Sukses

Entertainment

Daniel Radcliffe Jadi Kreator Video Game Grand Theft Auto

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Daniel Radcliffe diberitakan berperan sebagai kreator video game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah ‘Grand Theft Auto. Namun dalam film televisi bertajuk The Gamechangers ini Anda tak akan bisa menemui adegan tembakan, balapan, dan perkelahian seru seperti dalam video games nya.

Film berformat semi-dokumenter ini akan lebih memfokuskan pada sejarah ‘dibalik layar’ pembuatan games kontroversial ini oleh kreatornya, Sam Houser. Sosok Houser diperankan oleh Daniel Radcliffe yang mulai berhasil menghilangkan imejnya sebagai pemeran Harry Potter.

 Daniel Radcliffe di Grand Theft Auto. foto: dnaindia.com

Walaupun pembuatan film ‘The Gamechangers’ telah mendapatkan persetujuan dari Houser, tapi ternyata filmnya sendiri tetap mendapat tuntutan dari produsen Game-nya, Rockstar Game, yang tak setuju dengan pembuatan film Grand Theft Auto (GTA). The Gamechangers akan bersetting di tahun 2002, saat game GTA yang menuai banyak kontroversi sedang dikembangkan.

Baca Juga: Daniel Radcliffe Jadi Agen FBI di Film Terbarunya

Perselisihan pun terjadi antara kreator game Sam Houser dengan seorang aktivis anti kekerasan dan seks dalam video games, Jack Thompson (diperankan oleh Bill Paxton). Perseteruan yang berbuntut panjang ini ternyata tak mampu membendung kesuksesan game GTA.

 Grand Theft Auto

Terbukti di tahun 2013, seri GTA sukses meraup pendapatan 1 Milyar USD dalam waktu 3 hari saja. GTA pun menjadi tak hanya game namun produk entertainment dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah yang belum mampu dikalahkan sampai sekarang.

The Gamechangers diproduksi oleh BBC dan digarap oleh Owen Harris yang pernah menyutradarai ‘Kill Your Friends’. Teaser trailer perdana dari film televisi yang dibintangi Daniel Radcliffe ini baru saja dirilis. The Gamechangers akan tayang di BBC pada 15 September mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading