Sukses

Entertainment

Ikke Nurjanah Berbagi Rahasia Cengkok Dangdut Khasnya

Fimela.com, Jakarta Puluhan tahun berkarya di musik dangdut membuat Ikke Nurjanah lihai memainkan suara cengkok yang ia lantunkan di lirik-lirik lagu dangdut. Untuk menjaga kualitas suaranya ia pun selalu melatihnya dengan olahraga.

"Latihan itu penting, aku merasakan gimana latihan dan olahraga. Mulai dari saya kecil ada yang berubah mulai dari suara, nada, dan napas. Makanya nggak boleh berhenti olahraga dan berlatih," tutur Ikke Nurjanah di Plaza Sentral, Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015) malam.

Foto profil Ikke Nurjanah (Andie Masela/bintang.com)

Meski sudah memasuki usia kepala 4, tapi Ikke masih mempunyai guru yang senantiasa melatih kualitas suaranya. Salah satu latihan yang ia tekuni adalah menyanyikan lagu India untuk memperdalam cengkokan penyanyi yang memiliki nama asli Hartini Erpi Nurjanah itu.

"Saya kalo pagi dikasih tau dari mentor saya. Pagi itu belajar cengkok bagus pas bangun tidur. Melatih itu melenturkan cengkok termasuk nyanyi lagu India, saya selalu berlatih. Karena lagu India nggak seperti lekukan yang kita-kita, menantang saya mengeksplor cengkoknya. Treadmill seminggu sekali atau dua kali," sambungnya.

Foto profil Ikke Nurjanah (Andie Masela/bintang.com)

Lebih lanjut, masih memiliki suara emas Ikke Nurjanah pun mengeluarkan album terbarunya berjudul I Love Dutkustik. Dengan aransemen yang sudah dipersiapkan selama 2 tahun ini memberikan tantangan tersendiri bagi Ikke Nurjanah mengeksplor musik dangdut.

"Kalo aku disuruh nyanyi pasti aku sangat seneng, terutama ada konsep. Aku sempet break dulu, karena biasanya ke klasik dangdut. Musik-musik di dangdut juga kangen sama musik klasik, karena biasanya disko ya. Kalo konsepnya menarik dan menantang kenapa nggak dicoba," ungkap Ikke Nurjanah yang namanya melambung berkat lagu Terlena itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading