Sukses

Entertainment

Review Monster Hunt, Saat Manusia dan Monster Hidup Berdampingan

Fimela.com, Jakarta Pemain: Bai Baihe, Jing Boran, Jiang Wu, Elaine Jin, Wallace Chung, Eric Tsang, Sandra Ng, Tang Wei, Yao Chen dan Yan Ni.

Sutradara: Raman Hui

Skenario: Alan Yuen

Durasi: 118 menit

 

Sinopsis:

Monster seakan menjadi momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, makhluk menyeramkan itu nyaris selalu menyerang manusia di berbagai kesempatan. Tak pelak, hampir semua manusia di muka bumi ini ingin memusnahkan monster. Namun bagaimana jadinya kalau manusia dan monster hidup berdampingan? Hal ini dapat kamu saksikan dalam film Monster Hunt.

Huo Xiaolan (Bai Baihe) merupakan salah satu anggota pemburu monster. Ia selalu menghabiskan waktunya dengan mengejar kawanan monster. Setelah tertangkap, monster-monster itu kemudian dijual oleh Huo Xiolan untuk menyambung hidupnya. 

Suatu ketika, Huo Xiolan dipertemukan oleh seorang pemuda bernama Song Tianyin (Jing Borang). Pemuda itu adalah anak dari pemburu ternamaan. Namun bakat alami sang ayah rupanya tak menurun pada Song Tianyin. Bahkan, ilmu silat pun Song Tianyin tak punya. 

Suatu ketika, kawanan monster tiba-tiba mendatangi rumah Song Tianyin. Huo Xiolan yang mendengar hal tersebut langsung menyerbu para monster untuk ditangkap. Tapi malang, salah satu monster menitipkan anaknya dalam perut Song Tianyin. Dengan kata lain, Song Tianyin harus melahirkan monster dari perutnya. Hal ini tentu membuatnya stres mengingat dirinya adalah pria sejati.

Di sisi lain, Huo Xiolan tahu kalau bayi monster yang terkandung dalam perut Song Tianyin bernilai mahal. Ia kemudian dengan senang hati merawat pria yang sebelumnya tak pernah dikenalinya itu. Mereka melakukan perjalanan jauh ke sebuah kota untuk menjual sang bayi monster.

Tiba saatnya bayi monster tersebut lahir ke dunia. Huo Xiolan dan Song Tianyin harus benar-benar merawat, setidaknya hingga sampai terjual. Monster kecil itu ternyata diajarkan tata krama manusia oleh pasangan muda-mudi ini. Tak pelak, sosok menakutkan tak terpancar dari monster Huba, tapi malah kesan menggemaskan.

Dalam perjalanan menuju kota, keduanya dihadapkan oleh banyak rintangan. Akhirnya, dilema dirasakan oleh Huo Xiolan dan Song Tianyin saat mau menjual bayi monster huba. Hati kecil mereka tak tega meninggalkan bayi monster sendirian dan dibunuh dengan bengis untuk dijadikan santapan para bangsawan. Uang memang dapat membutakan segalanya. Kebutuhan ekonomi mendesak keduanya harus menjual monster yang mereka sayangi. Bagaimanakah kelanjutan hidup bayi monster tanpa Huo Xiolan dan Song Tianyin? Apakah keduanya tega meninggalkan bayi monster?

 

Review:

Film Monster Hunt hadir dengan nuansa yang berbeda. Pasalnya, film garapan Raman Hui ini menggabungkan tiga genre sekaligus yaitu action, petualangan dan fantasi. Dari ketiganya, genre komedi lah yang paling melekat. Sebab, penonton akan disuguhkan oleh lelucon ringan dari kelakuan monster dan dua pemain utamanya. Sebaliknya, genre action rasanya hanya sebagai bumbu pelengkap bagi film.

Efek visual dari film sudah sangat bagus. CGI monster nyaris sempurna. Bahkan, penonton dibuat seakan-akan berada dalam adegan film. Namun sayang, ada beberapa adegan perkelahian manusia dan monster yang sedikit tak masuk akal. Namun balik lagi, film ini memang mengedapakan fantasi bagi para penontonnya.

Para pemain berakting sudah sangat baik. Mereka dapat menghayati betul setiap peran yang dilakoninya. Cerita dalam film sangat kompleks. Penonton akan disuguhkan oleh kisah percintaan, perjuangan serta pengorbanan antara Huo Xiolan dan Song Tianyin. Salah satu adegan yang paing menyedihkan dari film ini adalah ketika Xiolan dan Tianyin meninggalkan bayi monster untuk dijual pada saudagar kaya.

Secara keseluruhan, film Monster Hunt sangat cocok disaksikan bersama keluarga dan sahabat tercinta. Film ini dapat menjadi salah satu alternatif liburan Anda besok dan akhir pekan. Film Monster Hunt sendiri sudah tayang di jajaran bioskop CGV Blitz Indonesia sejak hari ini (23/9/2015).

 

Foto-foto Adegan: 

Song Tianyin (Jing Borang) adalah pria yang mengandung bayi monster. Foto: Vidio

Huo Xiaolan (Bai Baihe) merupakan salah satu anggota pemburu monster. Foto: Vidio

Bayi monster bernama Huba. Foto: Vidio

Bayi monster Huba dirawat seperti halnya anak manusia. Foto: Vidio

Song Tianyin dan  Huo Xiaolan menjadi orangtua untuk Huba. Foto: Vidio

Saat Song Tianyin dan  Huo Xiaolan meninggalkan Huba untuk dijual kepada saudagar kaya. Foto: Vidio

Huba ingin dimasak untuk dijadikan santapan para saudagar kota. Foto: Vidio

 

Trailer film Monster Hunt:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading