Sukses

Entertainment

7 Alasan Film Kuch Kuch Hota Hai Sulit Dilupakan

Fimela.com, Jakarta Nama Shahrukh Khan atau SRK sudah menjadi jaminan kelarisan di Bollywood. Film-film yang dibintanginya hampir selalu menjadi box office. Salah satu film SRK yang paling sukses adalah Kuch Kuch Hota Hai (KKHH) yang dirilis pada 1998. Shahrukh Khan bermain bersama Kajol di film yang merupakan debut penyutradaraan Karan Johar. Keberhasilan Kuch Kuch Hota Hai membuat Shahrukh Khan dan Kajol dikenal sebagai pasangan favorit di perfilman India.

Tak hanya di India, KKHH juga sukses di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kuch Kuch Hota Hai juga menjadi film India pertama yang meraih sukses di Inggris. Kesuksesan Kuch Kuch Hota Hai masih terasa sampai sekarang, Lalu, kira-kira apa yang membuat Kuch Kuch Hota Hai begitu berkesan dan sulit untuk dilupakan? Tujuh alasan ini mungkin bisa jadi jawabannya.

1. Faktor Shahrukh Khan dan Kajol.

Shahrukh Khan dan Kajol mulai jadi bintang terkenal saat itu. SRK sebelumnya sukses lewat film Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) bersama Kajol. Karena itu penampilan SRK dan Kajol sangat ditunggu di KKHH, dan ternyata mereka memberikan penampilan terbaiknya. Mereka jadi pasangan di film Bollywood paling dikenal sampai saat ini.

Kuch Kuch Hota Hai. (foto: via youtube)

 

2. Cerita yang Sederhana tapi Menarik.

Sebelum KKHH, film Bollywood didominasi genre drama-kriminal atau cerita percintaan yang terkesan tempelan. Kisah cinta segitiga menjadi tema utama Kuch Kuch Hota Hai dan dikemas dengan menarik dan menyentuh.

Kuch Kuch Hota Hai. foto: fanpop.com

 

3. Lagu-lagu Soundtrack yang Menawan.

Film Bollywood tak akan lengkap tanpa lagu-lagu soundtrack. KKHH menampilkan lagu-lagu yang enak didengar dan mudah untuk dinyanyikan. Selain lagu Kuch Kuch Hota Hai, ada Koi Mil Gaya yang tak kalah populer.

Kuch Kuch Hota Hai. fotoL daily motion.

 

4. Lokasi Syuting yang Indah dan Menarik.

Film Bollywood tak selalu berlokasi syuting di India. Karan Johar menampilkan lanskap dan pemandangan yang menarik di sejumlah lokasi di India, Mauritius dan Skotlandia.

Kuch Kuch Hota Hai. foto: filmapia.com

 

5. Alur dan Tema Cerita yang Menarik.

Kuch Kuch Hota Hai menyajikan alur dan tema cerita yang mengaduk-aduk emosi penonton. Ada tawa, kesedihan, romantisme, persahabatan dan hubungan keluarga, dipadukan dengan sangat baik.

Kuch Kuch Hota Hai. (foto: hdmoviespoint)

 

6. Sajikan koreografi yang enerjik dan moderen.

Film India identik dengan tari-tarian. KKHH juga menyajikan tarian tapi dengan koreogafi yang beda dengan film-film India sebelumnya. Ada yang menjulukinya sebagai koreografi bergaya MTV.Apa pun sebutannya, masih banyak yang ingin ikut menari saat menyaksikan tarian-tarian di KKHH.

 

7. Diperkuat Banyak Pemain Bintang.

Tak lengkap sebuah film tanpa kehadiran pemain bintang. Selain akting kompak dan meyakinkan dari Shahrukh Khan dan Kajol, KKHH juga menampilkan Rani Mukherji dan Salman Khan yang sudah menyandang status superstar.

Kuch Kuch Hota Hai. foto: ibnlive.com

 

Baca Juga: Foto Film Shahrukh Khan Dilwale Mirip Adegan Kuch Kuch Hota Hai

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading