Sukses

Entertainment

Aliando Syarief Prihatin dengan Tragedi Mina

Fimela.com, Jakarta Musim haji tahun ini banyak menelan korban. Setelah musibah crane jatuh di Masjidil Haram yang menelan korban puluhan jiwa, terjadi lagi Tragedi Mina. Kali ini kobarn yang jatuh ratusan jiwa jamaah haji. Terhadap kejadian ini Aliando Syarief amat prihatin dan ikut berduka.

"Saya ikut prihatin dan bersedih banget dengan musibah yang terjadi di saat musim haji tahun ini. Saya pikir cuma jatuhnya crene di masjidih haram saja yang korban meninggal sudah puluhan, kalau enggak salah 60 orang lebih. Eh ternyata ada lagi musibah Mina yang menelan korban jiwa lebih banyak lagi," ujar Aliando Syarief saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (1/10/2015).

Baca juga: Insiden Maut di Mina, Anisa Rahma Mengaku Kaget

 Korban tragedi Mina. (Arab News)

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala  berdoa semoga jamaah yang menjadi korban dalam dua musibah itu dan juga jamaah haji yang meninggal lainnya mati syahid. "Mereka berniat untuk menunaikan ibadah haji saja sudah dicatat oleh malaikat. Sekarang ada musibah yang membuat jiwa mereka harus terenggut. Semoga mereka mati syahid dan semua amal ibadahnya diterima Allah SWT," harap Ali.

Kepada keluarga yang ditinggal ia juga berharap agar tabah dan sabar dengan keadaan ini. "Tidak ada seorang pun yang ingin musibah, yang ingin celaka. Pengennya keluarga kita yang menunaikan ibadah haji bisa pulang dengan selamat. Namun apa daya mungkin ajalnya juga sudah sampai. Ada jamaah haji kita yang harus meninggal di tanah suci. Bagia keluarga korban semoga bisa sabar dan menerima kenyataan ini," katanya.

 Aliando Syarief. (Bintang.com)

Di awal kejadian berbagai media menulis tragedi Mina kali ini merenggut lebih dari 300-an  korban jiwa. Namun dari hari ke hari koban jiwa terus bertambah seiring dengan evakuasi dan investigas yang dilakukan. Dari Indonesia saja diberitakan lebih dari 50 orang yang meninggal dunia. Kebanyakan korban yang tewas adalah lansia dan perempuan. Aliando Syarief berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang. "Semoga in bisa menjadi pelajaran buat semua, dari sisi penyelenggara haji, pemerintah kita dan calon jamaah haji sendiri untuk selalu berhati-hati," harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading