Sukses

Entertainment

Shahrukh Khan Bicara Soal Kesetaraan Gender di Bollywood

Fimela.com, Jakarta Sebuah kehormatan didapatkan oleh aktor papan atas Bollywood, Shahrukh Khan. Bintang film Dilwale itu baru saja menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Edinburgh. Dalam sebuah wawancara, Shahrukh Khan mengungkapkan soal kesetaraan gender di Bollywood.

"Kita dapat memulainya dengan memberikan gaji yang sama. Dalam perusahaan kami, kami percaya bahwa menempatkan bintang wanita sebelum bintang pria itu tidak terlalu signifkan. Saya melihat wanita yang bekerja di Bollywood atau industri lainnya, sudah ada gerakan kesetaraan," ucap Shahrukh Khan.

Karan Johar-Shahrukh Khan. foto: youtube

"Yang kita perlukan hanya terus bekerja dan Insya Allah semua kaum muda baik wanita maupun pria akan kuat bertahan di Bollywood. Pada akhirnya, mereka akan terbawa pada kesetaraan," lanjut suami Gauri Khan ini.

Baca Juga: Syuting Dilwale, Shahrukh Khan Dapat Hadiah Moge

Shahrukh Khan memberikan wejangannya kepada para bintang baru Bollywood. Aktor yang sudah membintangi 90 judul film ini menandaskan bahwa pekerja seni mutlak memiliki tanggung jawab untuk menghibur orang lain. Bahkan, Shahrukh Khan kerap mengorbankan sebagaian besar waktunya hanya untuk akting.

"Saya merasa seperti seorang penghibur yang selalu bertanggung jawab untuk menghibur setiap orang. Sangat sulit dipercaya, hampir 18 jam setiap hari, saya menggunakan make-up dan berakting dengan peran yang berbeda. Saya menemukan diri saya menjadi lebih tenang dan tertutup," tutur Shahrukh Khan.

Shahrukh Khan (Bintang/EPA)

Shahrukh Khan tak pernah mengambil pusing anggapan orang tentang dirinya yang terlalu terobsesi pada akting. Sebab, bapak dari tiga anak ini merasa bahagia dengan hal yang dicintainya.

"Saya sering mendegar orang yang mengatakan bahwa aktor terlalu terobsesi, tapi saya pikir tidak demikian. Karena ketika saya sangat mencintai diri saya sendiri, saya tidak akan menjadi orang lain di esok pagi," tukas Shahrukh Khan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading