Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Nike Ardilla Mati Muda di Tengah Prestasi Gemilang

Fimela.com, Jakarta Raden Nike Ratnadilla atau yang lebih dikenal dengan nama Nike Ardila adalah seorang penyanyi asal Bandung yang sukses dengan karir bernyanyi sejak masih muda. Nike yang lahir pada 27 Desember 1975 merupakan salah satu penyanyi perempuan Indonesia berbakat yang pernah mewarnai jagat hiburan tanah air.

Selama hidupnya, Nika Ardilla telah menjual 30 juta album yang berisi sejumlah lagu-lagu populer di masanya. Bahkan albumnya yang berjudul 'Sandiwara Cinta' di tahun 1995 sukses terjual sebanyak 5 juta copy. Kemudian album kedua bertajuk 'Bintang Kehidupan' juga mencatatkan prestai gemilang dengan terjual lebih dari 4 juta copy.

Lagu-lagu seperti 'Bintang Kehidupan', 'Deru Debu', serta 'Tinggalah Kusendiri' sukses mengantarkannya menjadi penyanyi top tahun 90-an. Bahkan kepopuleran Nike Ardilla saat itu mampu bersaing dengan beberapa penyanyi ternama lain seperti Inka Christie dan Nicky Astria. Apalagi duetnya bersama Deddy Dores di di beberapa lagu pada tahun 90-an sanggup membawa Nike ke puncak popularitasnya.

Nike Ardilla (via rachmat-zrt.blogspot.com)

Sejak merilis album pertama pada tahun 1989 berjudul 'Seberkas Harapan' Nike Ardilla langsung mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Total sekitar 10 album sudah dikeluarkan oleh penyanyi berparas cantik ini.

Namun sayang kecelakaan mobil yang dialaminya pada 19 Maret 1995 membuat Nike Ardilla menghembuskan nafas terakhirnya dan mengucapkan selamat tinggal kepada dunia musik yang membesarkan namanya. Ketika mengalami kecelakaan tersebut, Nike Ardilla baru berusia 19 tahun dan sedang Berada di puncak popularitas. Kecelakaan tersebut membuat Nike tak bisa menikmati kesuksesannya lebih lama.

Untuk kembali mengenang masa kejayaan Nike Ardila, tim Bintang.com berikan lirik lagu dari sang penyanyi berjudul 'Bintang Kehidupan' yang sempat populer pada masanya.

Jenuh aku mendengar
Manisnya kata cinta
Lebih baik sendiri
 
Bukannya sekali
Seringku mencoba
Namun kugagal lagi
 
Mungkin nasib ini
Suratan tanganku
Harus tabah menjalani
 
Jauh sudah melangkah
Menyusuri hidupku
Yang penuh tanda tanya
 
Kadang hati bimbang
Menentukan sikapku
Tiada tempat mengadu
 
Hanya iman di dada
Yang membuatku mampu
Slalu tabah menjalani
 
Malam malam aku sendiri
Tanpa cintamu lagi oh..oh ho..ho
Hanya satu keyakinanku
Bintang kan bersinar
Menerpa hidupku
Bahagia kan datang ..oh oh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading