Sukses

Entertainment

Eksklusif Cassandra Lee, Antara GGS, Film dan Johnny Depp

Fimela.com, Jakarta Cassandra Sheryl Lee atau lebih dikenal dengan Cassandra Lee termasuk salah satu bintang muda terpopuler saat ini. Namanya mulai menanjak setelah membintangi sinetron Rain The Series, kemudian Madun dan Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) yang semuanya disiarkan di SCTV.

Cassandra atau akrab disapa Cassie menjadi pemeran Rain, salah satu pemeran utama bersama Randy Martin yang berperan sebagai Fahri. Akting Cassandra di sinetron 'Rain The Series' bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, gadis kelahiran 15 Maret 2001 ini pernah membintangi beberapa judul sinetron seperti Hanya Kamu, Pinky Boy, Semua Sayang Eneng, dan Aisyah Putri: The Series: Jilbab in Love.

Selain akting, dara keturunan Inggris ini juga pernah menjadi model iklan beberapa produk. Cassie juga pandai bernyanyi. Putri dari pasangan Michael Roberts Lee dan Mia Arrijani ini tergabung dalam grup vokal Elovii. Terbentuk sejak 2011, Elovii merupakan penerus Winxs dan sekarang beranggotakan Cassandra, Salshabila Adriani dan Stefhanie Zamora Husen.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Salshabila dan Stefhanie juga bermain di Rain The Series dan sineton lainya yang dibintangi Cassie. Mereka tergabung dalam Inbek Management yang dikomandoi oleh Indra Bekti. Setelah sinetron 'Rain The Series', Cassandra bermain sebagai pemain pendukung dalam sinetron Madun juga bersama Randy Martin. Cassie kemudian bermain di sinetron GGS menjelang akhir season pertama.

Yang terbaru, Cassie baru saja bermain film Tiger Boy yang merupakan debutnya di layar lebar. Cassandra Lee menjadi pemeran pendukung di film yang dibintangi oleh Stefan William dan Irish Bella itu. Akting Cassandra menarik banyak perhatian. Salah satunya karena bahasa Indonesia Cassie belum terlalu lancar dan logatnya agak keinggris-Inggrisan seperti halnya Cinta Laura. Karena itu ada yang menganggap ia mengekor Cinta Laura, padahal tidak.

Baca Juga: Cassandra Lee Susah Berbahasa Indonesia di Film Tiger Boy

Bahasa Indonesianya memang belum begitu lancar. Maklum saja meski lahir di Indonesia ia lebih lama tinggal di luar negeri. Baru empat tahun belakangan ini Cassandra Lee dan keluarganya menetap kembali di Indonesia. Walaupun begitu, Cassandra tidak marah ataupun kesal dinilai seperti itu. Ia menerimanya dengan lapang dada. Bahkan Cassandra merasa senang dibanding-bandingkan dengan Cinta. Apalagi logat bahasa Indonesianya mulai lancar dan dialeknya juga semakin jelas.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Lalu bagaimana dengan aktingnya di film Tiger Boy? Lalu apakah ia masih akan tampil di sinetron, terutama GGS Returns? Apa yang menjadi target Cassandra Lee di masa mendatang? Berikut uraian jawaban Cassandra Lee yang disampaikan kepada tim Bintang.com: Henry dan Nurwahyunan di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

 Apa peran dan karakter kamu di film Tiger Boy?

Aku beperan sebagai Citra. Dia itu gadis desa yang terlalu dilindungi oleh ibunya. Dia jarang bergaul tapi orangnya baik. Dia membantu Raja dan kasih tahu ke semua orang kalau Raja atau Tiger Boy itu orang yang baik dan sama seperti manusia biasa.

Film Tiger Boy bercerita tentang apa?

Film Tigerboy menceritakan tentang kehidupan Raja yang diperanin sama Stefan Wiliam. Dia lahir di hutan saat ibunya mau mencari bantuan. Raja kemudian dipelihara oleh harimau setelah ibunya meninggal dunia usai melahirkan dia. Jadi raja gak pernah sosisaliasi sama manusia. Dia lebih banyak di hutan sampai tumbuh remaja. Orang-orang jadi banyak yang takut sama dia, padahal dia nggak pernah berniat jahat sama orang lain. Raja baru bisa bersosialiasi sama manusia waktu ketemu sama Kanya yang kemudian menjadi teman pertamanya.

1

Bagaimana proses syutingnya?

Proses syutingnya sekitar 17 hari, di Puncak dan Bogor. Tempatnya enak dan memang cocok untuk syuting filmnya. Semua berjalan lancar dan nggak ada masalah berarti jadi bisa berjalan sesuai jadwal.

Apa yang menarik dari film Tiger Boy?

Yang menarik, ceritanya beda dengan kebanyakan film lainnya. Film tentang manusia yang tinggal hutan dan berusaha tinggal dengan menusia biasa termasuk jarang dibuat. Pesannya juga bagus. Intinya, kita gak boleh menghakimi orang lain kalau belum benar-benar mengenalnya. Istilahnya, don’t judge book by its cover. Selain itu film ini ada unsur komedi, eksyen dan drama sekaligus.

Apa kesulitan yang dialami selama syuting?

Kesulitan aku dalam logat atau dialek. Karena aku jadi gadis desa, aku gak boleh seperti aku berdialog sehari-hari, benar-benar harus kayak orang Indonesia banget. Untungnya selama take cukup lancar. Ada beberapa kata yang gak bisa aku ucapin diganti sama kalimat yang lebih gampang ucapannya. Hasilnya, mudah-mudahan gak mengecewakan karena sutradara cukup puas sama hasilnya.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Ada adegan yang paling sulit?

Ada adegan yang enggak ada dialognya, cuma diam terus harus lari dan scene di hutan dan pas lagi hujan. Itu susah banget karena aku pakai sandal, tapi ada kayak high heels gitu. Aktingnya jadi lebih natural karena kalau sinetron enggak gitu-gini. Kan akan ditonton di layar lebar.

Apa pesan utama dalam film Tiger Boy?

Seperti aku bilang tadi, film ini menampilkan unsur drama, komedi dan eksyen. Selain itu, ada pesan positif yang bisa diambil hikmahnya. Diantaranya, jangan terlalu cepat menilai orang lain. Lalu ada hal-hal simpel yang mungkin kurang penting tapi sebenarnya penting bagi kehidupan kita. Jadi, jangan menganggap remeh hal-hal yang kita jumpai dan alami.

Baca Juga: Cassandra Lee: Tak Lancar Bahasa Indonesia, Bukan Aku Bodoh

Apa kesan kamu bermain film untuk pertama kalinya?

Ini memang film pertama aku. Rasanya senang, excited tapi agak nervous juga. Aku sempat kepikiran, wah akting aku cukup bagus gak, karna biasanya kan main sinetron. Aku memang sudah cukup sering main sinetron. Tapi kan akting di sinetron tentu beda sama di film.

Bagaimana cara mengatasinya?

Aku melakukan persiapan yang cukup lama. Sebelumnya, aku dipanggil dan dilihat apakah cocok sama peran yang mau dibawain. Setelah resmi jadi pemain, aku mulai belajar dialog atau logat aja sih. Untuk belajar logat dan persiapan lainnya, makan waktu sekitar 3 minggu. Persiapan main di sinetron dan film memang terasa beda.

Untuk sinetron, kamu akan bermain di judul apa lagi?

Aku lagi fokus di film dulu. Film kedua aku baru aja selesai syuting, genrenya horror-komedi. Aku belum bisa kasih tahu judulnya karena kemungkinan baru tayang tahun depan. Di sini aku dapet peran utama. Pemain lainnya ada Mongol Stres, Izur Muchtar, Rizky Alatas, Shae sama om Hengky Solaiman. Kalau untuk sinetron belum ada lagi, mungkin nanti setelah proyek film selesai. Ada juga tawaran main FTV, tapi waktunya bentrok sama waktu syuting film.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Kamu bakal bermain lagi di GGS Returns?

Sementara ini aku gak main di GGS. Aku sempat ditawari buat tampil lagi di GGS Returns tapi bukan untuk sekarang ini. Katanya nanti ada cerita sendiri buat karakter yang aku mainkan nanti. Mungkin perannya sebagai Cassie atau yang lain, karakter aku bakalan lahir lagi alias reborn begitu. Ada kemungkinan juga bakal muncul di tengah-tengah cerita.Ya, kita lihat saja nanti.

Antara sinetron dan film, mana yang lebih kamu suka?

Dua-duanya aku suka. Sinetron aku suka, lalu main film ternyata enjoy juga. Buat saat ini, jalanin dua-duanya dulu aja. 

Bagaimana dengan bidang musik atau menyanyi?

Kalau untuk musik atau nyanyi mau vakum dulu kayaknya. Apalagi Elovii saat ini lagi belum bisa aktif lagi karena kita bertiga punya kesibukan sendiri-sendiri. Ditambah lagi, Stefi (Stefhanie) sama keluarganya pindah ke Singapura jadi makin sulit buat kita untuk ketemuan.

2

Kamu suka nonton film? Lebih sering di bioskop atau di rumah?

Kalau nonton film masih suka. Kalau ada film terbaru, aku usahain nonton di bioskop tapi kalau gak sempat yang nonton di DVD. Aku juga suka suka film-film lama dan klasik, jadi lebih sering nonton DVD.

Apa film favorit kamu?

Film favorit aku Casablanca, kalo nggak salah dibuat tahun 1940 gitu ya hehehe. Pemainnya keren dan aktingnya bagus ditambah sama ceritanya yang menarik, bener-bener nggak bosen nontonnya sampai sekarang, Aku juga suka nonton film-filmnya Audrey Hepburn, Elizabeth Taylor, Brigitte Bardot dan Marylin Monroe.

Kenapa suka film-film klasik?

Awalnya sih terpengaruh sama papa dan mama aku yang suka nonton film-film lama. Tapi lama-kelamaan aku jadi ikutan suka juga, hehehe.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Ada film terbaru yang lagi ditunggu?
Aku lagi nunggu film superhero, Superman v Batman: Dawn of Justice. Aku memang suka film-film superhero termasuk Batman dan Superman.

Siapa aktor favorit kamu selain pemain-pemain film klasik tadi?

Aktor favorit aku Angelina Jolie, Leonardo DiCaprio, Matt Damon sama Johnny Depp. Yang paling aku suka Johnny Depp, aktingnya oke dan ganteng banget orangnya.

Apa saja kegiatan kamu di luar dunia entertainment?

Aku suka baca buku, terutama buku yang bisa bikin aku berimajinasi. Aku koleski buku novel yang imajinasi gitu, ada drama juga. Pokoknya yang bisa buat aku berimajinasi. Banyak banget pokoknya koleksi buku aku, lupa ada berapa.

Sejak kapan suka membaca buku?

Sejak kecil. Aku sudah diajarkan orang tuaku untuk membiasakan diri membaca buku. Katanya, buku adalah jendela dunia. Awalnya aku pas naik bus lagi jalan-jalan di Amerika. Terus mama nyuruh aku sekali-kali baca buku dari pada main gadget. Buku Tinkerbell yang aku baca pertama kali.

Eksklusif Cassandra Lee (Fotografer: Andy Masela/Digital Imaging: Denty Ebtaviani/Bintang.com)

Apa rencana kamu di masa depan? Apa ada target tertentu?

Aku belum punya target di dunia entertainment. Aku jalanin saja apa adanya, mengalir saja. Aku justru punya target di bidang pendidikan. Aku ada rencana mau kuliah di Cambridge, Inggris. Aku mau ambil jurusan Psikologi. Aku pilih Inggris karena negara asal papa aku dan kita pernah tinggal di sana. Kalau bisa aku ingin hidup mandiri di sana nantinya. Makanya aku harus siap ninggalin dunia hiburan paling gak buat sementara.

Apa tidak khawatir karir kamu akan menurun atau bahkan dilupakan orang nantinya?

Itu sudah jadi resiko dan harus dijalani. Tiap pilihan tentu ada resikonya. Aku rasa aku sudah siap menghadapi apa resikonya nanti, karena aku merasa sudah mantap untuk fokus lebih dulu di pendidikan.

Apa harapan kamu untuk karir di dunia entertainment?

Harapannya, aku bisa lebih dihargai. Bukan berarti aku mau dapat piala. Aku ingin lebih dihargai aja dan diakui karya-karyaku dan aktingku.

 

Baca Juga: Cassandra Lee Tanggapi Komentar Pedas Haters GGS

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading