Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Menilik Masa Emas Sang Lady Rocker, Nicky Astria

Fimela.com, Jakarta Nicky Nastitie Karya Dewi Wirahadimaja atau yang dikenal dengan nama panggung Nicky Astria adalah seorang penyanyi rock perempuan Indonesia yang melegenda. Karya-karya Nicky Astria seperti 'Panggung Sandiwara'dan 'Kau' tersebut sudah malang melintang di industri musik Indonesia sejak tahun 80-an.

Pada tahun 1984, Nicky memulai debutnya di dunia musik dengan merilis sebuah album yang bertajuk 'Semua Dari Cinta'. Sayang pada awal kemunculannya Nicky tak meraih popularitas yang cukup besar. Album yang digarap bersama AMK Records gagal di pasaran dan tak mampu membawa nama Nicky Astria ke puncak popularitas.

Meski album pertamanya gagal total, Nicky Astria tak menyerah dan terus berkarya dengan mengeluarkan album. Jerih payah pelantun tembang 'Panggung Sandiwara' itupun akhirnya terbayar lunas karena album ke-2 dan ke-3 yang berjudul 'Jarum Neraka', dan 'Tangan-Tangan Setan' sukses menembus pasar musik di Indonesia.

Nicky Astria

Saking hebatnya kemampuan vokal dari Nicky Astria harian The Jakarta Post menyebut dirinya sebagai salah satu musisi paling besar di tahun 80-an. Bahkan gitaris sekaliber Ian Antono tak ragu memujinya sebagai penyanyi rock perempuan terbaik yang pernah pernah ada.

Tak cuma kemampuan vokal yang mumpuni, lagu-lagu dari Nicky Astria juga menjadi lagu terbaik. Contohnya adalah lagu berjudul 'Jarum Neraka', dan 'Tangan-Tangan Tuhan' masuk dalam lagu Indonesia terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia di tahun 2009.

Saat ini Nicky Astria sendiri sudah tak terlalu aktif di dunia musik. Karya terakhirnya adalah sebuah album berjudul Retrospective yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Untuk menignat masa keemasan Nicky Astria, yuk bernyanyi bersama lirik lagu berjudul 'Uang'

Tak pandang di mana saja,
Di seluruh dunia ini...uh
Tak habis orang bicara,
Tak henti orang berdiskusi
Uh...uh...
 
Tiada bukan, tiada lain
Mereka mencari cara tepat
Untuk mendapatkan uang
Oh...uang...
Oh...lagi-lagi uang
 
Memang uang bisa bikin
orang senang bukan kepalang uh...
Namun uang bisa juga
Bikin orang mabuk kepayang uh...
Lupa sahabat, lupa kerabat
Lupa saudara,
Mungkin juga lupa ingatan
Oh...uang...
Oh...lagi-lagi uang
 
Uang bisa bikin orang
Senang tiada kepalang
Uang bikin mabuk kepayang uh...
 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading