Pixar Terpincut dengan Dongeng Rakyat Indonesia

Regina Novanda05 Nov 2015, 15:50 WIB
Diperbarui 05 Nov 2015, 15:50 WIB
Animasi

Fimela.com, Jakarta Cerita yang ringan dan menarik menjadi kunci sukses dari film animasi produksi Pixar Animation Studios. Maka sangat tak heran ketika rumah produksi yang menaungi Inside Out ini tertarik untuk memfilmkan dongeng rakyat Indonesia.

Seperti dilansir AsiaOne, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, mengungkapkan bahwa pihak Pixar menyatakan ketertarikannya kepada dongeng rakyat Indonesia. Pernyataan ini didapat saat kunjungan tim Bekraf ke Pixar pada 29 Oktober 2015 lalu.

John Lasseter (Bintang/EPA)

John Lasseter selaku Chief Creative Officer Pixar meminta tim Triawan untuk menyiapkan dongeng rakyat terbaik untuk Pixar. Langkah ini dapat menjadi titik awal untuk mengenalkan budaya Indonesia ke mata dunia.

"Mereka akan menyeleksi dongengnya untuk dibuatkan film animasi. Projek ini sangat penting untuk mengenalkan kearifan dan budaya Indonesia ke mata dunia," ucap Triawan.

Dongeng rakyat Indonesia. Foto: via dongengceritarakyat.com

Triawan berharap projek kerjasama ini dapat membuka peluang bagi animator Indonesia untuk berkarya di kancah dunia. Apalagi seperti diketahui, Pixar telah menghasilkan banyak karya film animasi yang mampu mencetak box office.

"Saya harap animator Indonesia dapat mengambil peran yang cukup signifikan untuk projek ini, tidak hanya bekerja di grafisnya tapi juga menciptakan konsep dari animasinya," tandas Triawan.