Sukses

Entertainment

'Ray of Light' Madonna Jadi Inspirasi Adele Garap Album Baru

Fimela.com, Jakarta Pengaruh Madonna pada budaya pop telah terjadi sebelumnya selama hampir tiga dekade. Namun, penyanyi yang dijuluki Ratu Pop ini nampaknya memiliki dampak yang lebih mengguncang untuk karya bermusik musisi dunia lainnya termasuk Adele.

Adele menjadi salah satu penyanyi dunia yang mengungkapkan bahwa Madonna menjadi inspirasinya. Inspirasi tersebut lebih tepatnya menuju pada album Madonna bertajuk Ray of Light yang dirilis pada tahun 1998 lalu. Inspirasi tersebut mempengaruhi album terbarunya yang akan segera rilis, 25.

Madonna. (Bintang/EPA)

"Kau tahu apa yang saya temukan begitu menakjubkan tentang rekaman tersebut? Rekaman Madonna ditulis setelah ia memiliki anak pertamanya. Dan buat saya itu yang terbaik," ungkap Adele kepada Rolling Stone.

Adele memiliki satu lagu yang menjadi kesukaannya dari album Ray of Light. Lagu tersebut bertajuk Frozen yang juga sebagai inspirasi utama untuk karya terbarunya. Ia menjelaskan memilih Frozen karena ia telah meraih kepercayaan diri.

Adele (AFP/Bintang.com)

Adele akan merilis album ketiganya yang bertajuk 25 pada 20 November mendatang. Adele berhasil membuat gebrakan dikarya terbarunya bertajuk Hello yang berhasil mendominasi banyak chart dunia, penjualan terbaik hingga pencapaian jumlah penonton video paling banyak.

Sementara itu, Adele nampaknya menegaskan bahwa setelah single Hello ia akan segera meluncurkan single terbaru. Single tersebut bertajuk When We Were Young setelah diduga mengumumkannya selama proses syuting di salah satu acara di saluran BBC.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading