Sukses

Entertainment

Curahan Hati Marshanda tentang Anak

Fimela.com, Jakarta Saat orang lain sedang terlelap dibuai mimpi indah, Marshanda justru masih terjaga, Senin (9/11/2015) malam.  Ia menuliskan kepedihan hatinya tentang anaknya, Sienna Ameera Kasyafani, pada pukul 23.00. Mantan istri Ben Kasyafani ini mengungkapkan isi hatinya lewat sepucuk surat dalam bahasa Inggris yang kemudian ia terjemahkan dalam bahasa Indonesia dan ia tulis di dinding akun Instagramnya.

"Dari hati yang paling dalam, aku sungguh ngerasa bahwa nggak ada gunanya orang lain tau dan ngeliat betapa dulu aku luka dan hancur (dan sekarangpun juga, walaupun cuman sesekali) karena kehilangan anakku dari kehidupan aku. Dari pengasuhan yang tadinya 100% aku jalanin dengan nikmat selama setahun penuh dari ia lahir, dan menjadi berkurang drastis kaya sekarang," tulis Marshanda lirih.

Sebagai seorang ibu, lanjut wanita yang akrab disapa Caca itu ia tak perlu menunjukkan air matanya atau menorehkan dalam kata-kata, seperti apa realitas yang sedang ia hadapi. 

Marshanda dan Siena (Instagram/@marshanda99)

"Orang-orang gak perlu tau, gimana perjalanan aku yang aku ngerasain mati, hidup lagi, and then mati lagi karena emang seharusnya mati, tapi habis itu aku dibuat hidup lagi.. Tanpa tau alasannya buat apa. Seluruh perjalanan itu hingga aku sampai di tahap "menerima". Aku gak butuh lebih ada orang lagi untuk khawatirin aku. Mereka ngga perlu worry. Nggak usah ada yang ikutan lagi sakit hati atau khawatir," kata Marshanda

"Please, ga usah. Jangan.. Aku udah janji dan aku nunjukkin kalo aku nggak apa-apa. Aku sekuat ini.. Dan, see? Saat ini aku selalu dipenuhi dengan rasa syukur atas kehidupan yang luar bisa dan belajar menjadi lebih bijaksana.. Pelajaran yang aku yakin, nggak akan bisa aku dapetin dari manapun selain dari semua pengalaman kemarin ini," lanjut wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 itu.

Marshanda dan Siena (Instagram/@marshanda99)

Bagi Marshanda, yang membuatnya bisa terus maju sampai sekarang karena ia bersahabat dan bergenggaman kuat kepada Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang. "Itu, adalah satu hal yang buat aku kuat dan masih terus maju sampai sekarang," sambung Marshanda.

"Aku ngga pernah ngebela diri aku, tidak sedikitpun sedikitpun. Buat apa? Kebenaran akan apa yang aku rasain, itu hanya untuk hati dan jiwaku yang ketahui dan bisa pelajari hikmah indahnya," lanjut kekasih Egi John ini.

Surat Marshanda di Instagram (Instagram/@marshanda99)

"Aku belajar satu hal lagi yang lebih luar biasa. Bahwa semakin kita ngerasa perlu menunjukkan keyakinan kita, semakin itu menunjukkan kenyataan bahwa pegangan kita nggak kuat.. karena kita penuh dengan ketakutan," lanjut pemain sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu lagi. "Tapi, semakin kuat hubunganmu dengan Tuhan semakin kamu ngerasa ngga butuh menunjukkannya ke siapapun orang lain di luar diri kamu sendiri," tulis Caca.

Marshanda percaya sepenuh hati bahwa Allah lebih besar dan lebih mencintai hamba-Nya.."Dari yang siapapun di dunia ini yakin ia ketahui..," tegas Caca. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading