Sukses

Entertainment

Review Relationshit, Sulitnya Keluar dari Jebakan Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Pemain: Jovial da Lopez, Bayu Skak, Natasha Wilona, Anjani Dina, Fendy Chow, Devina Aureel, Salshabila Adriani, Donna Harun, Melaney Ricardo, Epy Kusnendar

Sutradara: Herdanius Larobu

Skenario: Alitt Susanto

Durasi: 95 menit

Sinopsis:

Alitt adalah seorang penulis yang sukses menciptakan buku-buku best seller. Di balik kesuksesannya, ada Wina, kekasihnya yang mendukungnya sejak dia bukan apa-apa. Bagi Alitt, Wina adalah sosok pendamping yang sempurna.

Namun, hubungan itu kandas saat Wina lebih menuruti permintaan ibunya. Padahal Alitt dan Wina berencana menikah setelah karier Alitt bersinar. Berpisah dari Wina membuat hidup Alitt hampa. Karena segala hal yang selama ini dia lakukan, tujuannya adalah untuk Wina. 

Alitt memiliki seorang sahabat bernama Supri yang selalu memberikan nasihat ajaib, dan malah menambah rumit permasalahan Alitt. Tapi Alitt tetap percaya padanya. Supri mencoba membantu Alitt move on dari Wina.

Banyak upaya berakhir kegagalan, bahkan pertemuan Alitt dengan Gita teman SMPnya, berujung kekacauan. Selain membantu Alitt, Supri juga ingin mendapatkan Ningsih, namun tidak mendapat respon positif.

Sampai akhirnya, Supri berhasil meluluhkan hati Ningsih, dan secara tidak langsung Supri meninggalkan Alitt yang sedang berjuang untuk move on. Di titik ini, Alitt tambah kesepian. Dalam kehancurannya itu, Alitt bertemu dengan Vivi. Vivi mampu membuat Alitt berpaling dari Wina.

Tetapi, di masa-masa bahagia itu, Wina datang kembali ke dalam kehidupan Alitt dan membuatnya bimbang. Apakah Alitt akan kembali kepada Wina yang sudah banyak berjasa namun sempat menciptakan luka? Atau kah Alitt akan memilih Vivi, si pembawa kebahagiaan baru?

Review:

Tak jauh berbeda dengan film-film komedi ala Raditya Dika, film adaptasi buku karya Alitt Susanto ini juga menampilkan sketsa-sketsa komedi yang mengundang tawa dari kesialan karakter utamanya dalam mencari jodoh.

Hal serupa juga dilakukan oleh komika Ernest Prakasa. Ia menulis buku dan kemudian diadaptasi dalam bentuk film. Tapi kalau Raditya Dika dan Ernest Prakasa memerankan sendiri film-film dari bukunya, Alitt Susanto menempuh langkah berbeda.

Dalam film ini Alitt diperankan oleh aktor sekaligus Youtubers dan komika, Jovial da Lopez. Sebelumnya, Jovial pernah bermain di film Youtubers yang juga diproduksi oleh Starvision. Relationshit menampilkan komedi yang cukup segar dan mengundang tawa.

Nuansa drama juga cukup kental dan mendukung alur cerita. Memang tak ada bintang top di jajaran pemain utama. Tapi kehadiran pemain-pemain yang masih relatif baru seperti Anjani Dina, Natasha Wilona, Bayu Skak dan Jovial sendiri, membawa nuansa yang lebih fresh.

Sedangkan kehadiran sejumlah cameo seperti Andy Boim, Melaney Ricardo dan Epy Kusnendar cukup menarik. Donna Harun dan Fendy Chow juga tampil meyakinkan. Dari segi tema, Relationshit bisa dibilang pernah dialami banyak orang.

Melupakan mantan atau move on dari cinta masa lalu adalah hal yang mudah diucapkan namun selalu berat untuk dilakukan. Penonton bisa merasakan masalah tersebut di karakter Alitt yang terjebak dalam kisah masa lalu.

Masalah yang dihadapi Alitt punya kedekatan dengan penonton. Kita biasanya sulit melupakan cinta di masa lalu. Banyak cara untuk mengatasinya, dan salah satunya bisa disimak di film Relationshit.

Foto- foto Adegan:

Poster film Relationshit. foto: sidomi.com

Jovial da Lopez menjadi pemeran utama Relationshit sebagai Alitt Susanto. film: dok. starvision

Alitt masih sulit melupakan Wina yang merupakan cintanya di masa lalu. foto: dok. starvision

Bayu Skak sebagai Supri yang selalu menasehati Alitt. foto: dok. starvision

Akting Fendy Chow dan Donna Harun di Relationshit. foto: dok. starvision

 

Trailer

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading