Sukses

Entertainment

Ariel Pimpin NOAH Hadapi Lesunya Industri Musik dengan Karya

Fimela.com, Jakarta Industri musik tanah air kini tengah lesu. Namun hal itu tak membuat grup band asal Bandung, NOAH berhenti berkarya. Buktinya, ketika karya sebuah video klip menjadi kurang peminat, Ariel, Uki, Lukman dan David optimis dengan tetap terus berkarya menjadi salah satu cara membangkitkan industri musik.

"Sebenarnya sih mikir juga. Tapi kan industri musik memang lesu, masa kita sebagai musisi juga harus lesu berkarya," kata Ariel, vokalis NOAH ditemui Bintang.com di sela-sela penggarapan video klip lagu 'Cinta Bukan Dusta' di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Sejak 14 tahun berkiprah di belantika musik tanah air, bermula dengan nama Peterpan dan kini bertransformasi menjadi NOAH, band ini kerap menjadi band yang selalu semangat menghasilkan karya-karya terbarunya.

Ariel dan rekan-rekannya di NOAH ingin tetap berkarya di tengah lesunya industri musik (Andy Masela/Bintang.com)

Setelah resmi mengganti nama menjadi NOAH, Ariel dkk seakan ngebut mengejar ketertinggalan pasca tiga tahun vakum. Bukti dari hasil kerja keras NOAH pun membuahkan banyak prestasi.

"Terus berkarya, kondisi musik tanah air seperti ini memang bingung juga. Jadi, gak ada alasan sebagai musisi untuk berhenti berkarya," tambah Ariel.

Kini, NOAH tengah disibukan dengan project album 'Kami Mengenang Rinto Harahap'. Di mana NOAH dipercaya membawakan salah satu lagu Rinto Harahap berjudul Cinta Bukan Dusta. Selain NOAH, album ini juga melibatkan band Nidji, Geisha dan D'Masiv serta musisi lainnya.

NOAH masih punya rencana besar sebagai musisi (Andy Masela/Bintang.com)

Lebih lanjut, Ariel menegaskan, perkembangan teknologi yang semakin pesat kini bisa menjadi salah satu cara memanfaatkan promosi album, video klip dan karya. Salah satu yang dilakukan Ariel bersama NOAH adalah dengan memanfaatkan internet yang semakin banyak diminati.

"Video klip dulu kan masih ada wadahnya di acara-acara televisi, tapi kalau sekarang bisa ditaruh di Internet juga, jadi harus menarik. Kita sangat antusias juga bikinnya kok," tandas Ariel NOAH.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading