Sukses

Entertainment

Selamat Ulang Tahun Karakter Disney dari Timur Tengah, Aladdin

Fimela.com, Jakarta Disney telah berhasil menghidupkan puluhan karakter animasi dalam film. Salah satunya, Aladdin yang berasal dari Timur Tengah. Tepat di hari ini (25/11/2015), Aladdin genap berusia 23 tahun.

Aladdin pertama kali tampil pada tahun 1992 lalu di film Aladdin. Film animasi ke-31 produksi Disney ini berhasil menawarkan konsep baru dengan karakter pria sebagai sorotan utamanya. Seperti diketahui, Disney lebih sering mengangkat karakter-karakter wanita di film produksinya, sebut saja Snow White, Cinderella dan Beauty and the Beast.

Film Aladdin. Foto: via disneyprincess.wikia.com

Film Aladdin mengisahkan tentang seorang pria miskin bernama Aladdin yang memiliki mimpi untuk mempersunting putri kerajaan, Jasmine. Suatu ketika, nasib mempertemukan Aladdin dengan sebuah lampu ajaib yang didalamnya terdapat jin bernama Genie. Jin berwarna biru itu dapat mengabulkan semua permintaan Aladdin.  Termasuk untuk mempersunting Jasmine. 

Dengan sihirnya, Genie mewujudkan impian Aladdin menjadi pemuda kaya raya dalam waktu sekejap. Namun nahas, seorang penyihir tiba-tiba bertandang ke istana dan berusaha merebut lampu ajaib dari Aladdin. Penyihir tersebut bernama Jafar.

Film Aladdin. Foto: Variety

Aladdin sendiri tercatat sebagai salah satu film animasi tersukses Disney di tahun 1992. Film arahan sutradara Ron Clements dan John Musker itu berhasil meraup pendapatan hingga 504 juta USD di seluruh dunia. Beragam penghargaan juga didapatkan film Aladdin seperti soundtrack film terbaik.

Kini, Aladdin sudah genap berusia 23 tahun. Disney pun telah memiliki rencana untuk membuatkan prekuelnya sebagai ungkapan untuk kerinduan penggemar setianya. Film tersebut nantinya akan lebih mengisahkan tentang sosok Genies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading