Sukses

Entertainment

Film Biopik Freddie Mercury Dapatkan Penulis Naskah

Fimela.com, Jakarta Proyek film biopik mantan vokalis Queen, Freddie Mercury, sudah direncanakan sejak lima tahun lalu. Awalnya Sacha Baron Cohen yang akan menjadi pemeran utama, tapi belakangan nama Ben Whishaw lebih mengemuka.

Sejak gitaris grup Queen, Brian May, mengumumkan akan dibuat film mengenai perjalanan hidup dan karir Freddie Mercury, belum banyak kemajuan dari perkembangan proyek tersebut. Para fans sempat antusias saat Sacha Baron Cohen diumumkan sebagai pemeran Mercury.

Ben Whishaw, pemeran Q di Skyfall dan Spectre. foto: slant magazine

Baca Juga

Pemain film Borat itu dinilai punya kemiripan secara fisik dengan mendiang Freddie Mercury serta punya kemampuan bermusik yang cukup mumpuni. Namun perbedaan pandangan dengan tim kreatif, termasuk dengan personil Queen lainnya, membuat Cohen memutuskan untuk hengkang pada 2013 lalu.

Setelah itu, tim produksi dari TriBeCa Productions mengklaim tertarik untuk merekrut Ben Whishaw untuk menggantikan Cohen. Tak lama kemudian, Dexter Fletcher diumumkan akan menjadi sutradara dan Peter Morgan sebagai penulis skenario. Namun saat proyek tersebut akan siap digarap, Fletcher memutuskan untuk mundur yang kemudian diikuti oleh Morgan.

Rencana untuk mewujudkan proyek film Freddie Mercury sepertinya akan berakhir.

Namun berita terbaru dari Collider yang menandaskan kalau tim produksi sudah menemukan penulis skenario baru, seakan membuat proyek tersebut hidup kembali. Anthony McCarten yang menulis skenario film The Theory of Everything yang dibintangi Eddie Redmayne, didapuk sebagai penulis skenario.

Queen

Sedangkan Ben Whishaw yang memerankan Q di dua film James Bond terakhir, Skyfall dan Spectre, masih menjadi calon kuat untuk memerankan Freddie Mercury. Tentunya para penggemar berharap akan segera ada kabar terbaru mengenai proyek film tersebut.

Mereka berharap film tentang salah seorang vokalis rock terbaik sepanjang masa ini benar-benar bisa terwujud. Kita tunggu saja apakah Ben Whishaw benar-benar akan berperan sebagai Freddie Mercury. Yang jelas keduanya punya satu persamaan, sama-sama mengakui diri mereka sebagai gay!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading