Ultah Anak Ashanty, Bernuansa Tradisional Citarasa Modern

Edy Suherli18 Des 2015, 18:10 WIB
Diperbarui 18 Des 2015, 18:10 WIB
[Bintang] Ashanty

Fimela.com, Jakarta Ashanty dan Anang Hermansyah menggelar pesta ulang tahun pertama untuk anak mereka Asry Addara Musicia Nurhermansyah. Ultah yang berlangsung pada Kamis (17/12/2015) di salah satu club mewah di jantung kota Jakarta itu mewajibkan para undangan yang hadir menggunakan busana batik. Soalnya Ashanty sekeluarga juga menggunakan busana dengan bahan dasar batik. Desain busana yang digunakan khususnya yang dikenakan Addara, Ashanty serta Aurel menggunakan rancangan mutakhir yang modern dan modis.

Perpaduan antara unsur tradisi yang diwakili oleh busana batik berbaur indah dengan rancangan busana, tempat acara yang keren serta undangan yang hadir. Modern namun tetap mengusung unsur budaya leluhur. Sebuah langkah yang layak dituru oleh siapa pun.

Anang dan Ashanty yang sedang menggendong Arsy Addara. (Deki Prayoga/bintang.com) 

Para netizen di dunia maya memuji pilihan busana dan tema baju yang diusung untuk ultah Arsy kali ini yang  serba bernuansa batik. "Temanya sungguh kreatif batik slma ini belum ada kok baby ultah bertema batik oon km, putri kebaya dan putri batik kan sama aja membawa nama budaya Indonesia km itu mau menyudutkan orang tapi kurang pinter😄," ujar pemilik akun @pawitoyuki.

Hal serupa dikemukakan oleh netizen yang lain yang memuji Anang dan Ashanty menjunjung tinggi nasionalisme. "Kalau aku sih setuju karena kebiasaan nasionalisme harus dimulai sejak dini," kata pemilik akun @tsabita_khansa57.

Ashanty mengenakan busana batik, penampilannya seperti putri dari kerajaan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Anang dan Ashanty sebagai figur publik memang potensial untuk menyampaikan pesan kepada publik. Saat ia menggunakan busana elok dengan bahan tradisional dari kekayaan budaya bangsa tentu akan membanggakan dan bisa ditiru oleh masyarakat, minimal oleh mereka yang menggemari pasangan selebriti ini. Seperti yang diperlihatkan pada ultah pertama Asry Addara Musicia Nurhermansyah.