Sukses

Entertainment

Habib Selon, Semasa Hidup Jadi Guru Spiritual Olga Syahputra

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali terdengar. Seorang dai dan penceramah yang bernama Habib Salim Alatas lebih dikenal dengan Habib Selon pergi untuk selamanya. Semasa hidupnya Habis Selon banyak berhubungan dengan artis. Yang paling dikenang adalah soal kedekatannya dengan almarhum Olga Syahputra dan juga bintang  seksi Julia Perez.

Habib Selon yang tutup usia pada Senin (28/12/2015) sekitar pukul 05.00 WIB.  Sebelum dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya di Kampung Sawo Kecik Lapangan Ros, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Habib Selon ikut mendoakan hingga ke pusara Olga Syahputra.  (Foto: Muhammad Akrom Sukarya)

Kedekatan Habib dan mendiang Olga Syahputra sudah terjalin saat Olga masih hidup. Beberapa kali ia memenuhi undangan saat Olga menggelar acara seperti syukuran dan santunan untuk anak yatim. Saat Olga terbaring di rumah sakit pun ia juga kerap besuk dan mendoakan.

Pun saat Olga Syahputra pergi untuk selamanya Habib Selon juga mendoakan, menyalatkan dan mengantar jenazah almarhum Olga hingga ke pekuburan. Ketika keluarga Olga menggelar pengajian setelah meningal pun Habib senantiasa datang ke kediaman Olga di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Ia memimpin acara doa, dan membacaan surat  Yasin.

Olga Syahputra (Instagram)

Semasa hidup, Habib Selon pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidzi DPD  Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta. Saat ini Habib Selon masih  menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP FPI. Kini tiada lagi sosok Habib Selon yang kerap memberikan ceramah, wejangan dan bimbingan kepada ummat serta kepada para artis seperti mendiang Olga Syahputra da Julia Perez. Semoga amal ibadahnya diterima di sis Allah SWT.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading