Sukses

Entertainment

Review Negeri van Oranje: Ilmu, Persahabatan, dan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tayang: 23 Desember 2015

Genre: Adventure

Sutradara: Endri Pelita

Produksi: Falcon Pictures & Mata Hari Media

Produser: Wiwit Susilawati, Annika Kuyper

Penulis: Adept Widiarsa, Titien Wattimena, Raden Wahyuningrat, Annisa Rijadi, Rizki Pandu Permana

Pemain: Arifin Putra, Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya, Ge Pamungkas

Sinopsis:

Film Negeri Van Oranje berkisah tentang lima orang mahasiswa asal Indonesia yang menimba ilmu di Belanda. Lintang (Tatjana Saphira), Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasatya), Daus (Ge Pamungkas), dan Geri (Chicco Jerikho) adalah mahasiswa asal Indonesia yang sedang mengejar studinya di Belanda. Mereka secara tak terduga saling bertemu dan bersahabat.

Sejak bersahabat, Kelimanya mulai saling berbagai tawa dan juga kepedihan bersama-sama. Masalah kemudian muncul ketika keempat sahabat itu mulai memperebutkan Lintang. Pada saat yang sama, hubungan Lintang dengan pacara Belanda-nya terancam bubar, karena dia juga menaruh perasaan kepada salah satu temannya. Persahabatan pun berubah menjadi rumit dan hubungan mereka diuji!!

Baca Juga

Review:

Alur cerita filmĀ  tak terlalu berbeda dari novel best seller karya Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, dan Rizky Pandu Permana. Sang sutradara berhasil mengemas kisah dengan menampilkan chemistry yang luar biasa dari para aktor dan aktris yang berperan dalam film tersebut. Aktor dan aktris di film NVO memang sudah terbukti tajinya dalam berakting. Mereka adalah Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Arifin Putra, Ge Pamungkas, dan Abimana Aryasaty.

Chemistry yang dihadirkan lima pemain film di atas sangat terlihat harmonis satu sama lain. Tema sahabat yang diangkat hingga drama percintaan berhasil ditampilkan secara matang.Chicco Jericho berperan sebagai Geri, kali ini ia memang tidak terlalu memforsir aktingnya seperti di film-film yang pernah ia lakoni. Bukan lantaran sulit, tapi ia sukses memposisikan dirinya sebagai Banjar yang harus bisa membagi ranah aktingnya dengan pemeran lainnya. Kemudian aktor Abimana, berperan sebagai Wicak, di mana aktingnya jauh lebih kalem dibanding film sebelumnya.

Satu-satunya wanita di film NVO, aktris cantik Tatjana Saphira, meski sebagai pendatang baru di dunia perfilman tanah air, ia yang berperan sebagai Lintang sukses mengimbangi aktor-aktor yang terbilang lebih senior dibandingkan dirinya.Kehadiran sosok comica Standup Comedy, Ge Pamungkas yang berperan sebagai Daus menjadi pelengkap alur cerita yang mampu membuat gelak tawa penonton. Tak hanya itu, sosok Arifin Putra pun ditampilkan dengan menggunakan bahasa ceplas ceplos yang justru cukup memberikan tawa layaknya seorang komedian.

Negeri van Oranje, menjadi film inspiratif yang mungkin bisa menjadi jawaban bagaimana kisah persahabatan berubah menjadi cinta. Meski alur cerita mudah ditebak, paling tidak film ini benar-benar menghadirkan nuansa baru dalam industri perfilman tanah air.Penonton akan sangat dimanjakan dengan landscape keindahan Belanda dan Praha. Deskrisi tentang alam, sejarah serta pengetahuan mampu menjadi wawasan baru bagi penonton yang belum pernah mencicipi keindahan Negeri Kincir Angin tersebut. Offer all, Negeri Van Oranje menjadi salah satu film Indonesia terbaik 2015.

Foto Adegan:

Keindahan kebun Tulip akan dihadirkan di film negeri Van Orange. Foto: Falcon PicturesKeindahan kebun Tulip akan dihadirkan di film negeri Van Orange. Foto: Falcon PicturesFilm Negeri Van Oranje. Foto: InstagramTatjana Saphira bersama Chicco Jerikho dan Abimana Aryasatya dalam film Negeri Van Oranje. [Foto: Faclon Pictures]Salah satu adegan dalam film Negeri Van Oranje. [Foto: Falcon Pictures]Foto adegan film Negeri Van Oranje. Foto: Falcon Pictures

Trailler:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading