Sukses

Entertainment

Eksklusif, Strategi Ricky Harun di Tahun 2016

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda penikmat sinetron di SCTV, mungkin nama Ricky Harun sudah tidak asing lagi. Memang pria ganteng kelahiran 12 Januari 1987 ini beberapa kali bermain sinetron yang ditayangkan oleh SCTV seperti Ganteng Ganteng Serigala dan Pangeran.

Bisa dibilang, tahun 2015 merupakan tahun yang paling membahagiakan bagi pria yang akrab dipanggil Kirun ini. Pasalnya di tahun tersebut, Ricky Harun kebanjiran rejeki. Salah satu contohnya adalah istinya sedang mengandung anak kedua.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

 

Hal ini memang ditunggu-tunggu oleh Ricky Harun. Karena kehadiran anak keduanya kelak akan melengkapi kebahagiaan keluarga. Rejeki pemain film Get M4rried ini tidak berhenti di situ saja.

Kebahagiaan Ricky Harun semakin lengkap setelah ia berhasil meraih penghargaan Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2015. Suami Herfiza Novianti ini sudah 11 tahun berharap untuk mendapatkan gelar tersebut.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Ricky Harun sendiri sempat tidak percaya atas terpilihnya ia menjadi Aktor Utama Paling Ngetop. Penghargaan yang diraihnya ini tentunya karena dukungan dari orang-orang terdekat Ricky Harun. Keluarga menjadi salah satu penyemangat Ricky untuk selalu berkarya di dunia hiburan.

Lantas seperti apa strategi Ricky Harun di tahun 2016? Apakah ia masih bermain sinetron? Atau ia lebih memilih bermain film layar lebar? Seperti apa strategi Ricky Harun di tahun 2016? Simak ulasan selengkapnya dalam petikan wawancara berikut ini.

Resolusi Ricky Harun di Tahun 2016

Review tentang karir dan keluarga di tahun 2015?

Alhamdulillah di tahun 2015, bisa dibilang rejeki anak dan istriku hamil anak yang kedua. Dan di tahun 2015 juga aku dapat penghargaan sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2015. Selain itu rating sinetron Ganteng Ganteng Serigala juga bagus dan aku juga dapat sinetron Pangeran. Dan harapanku di 2015 juga banyak yang tercapai. Aku punya keluarga yang bahagia, pertumbuhan anak pertama juga sangat baik dan sehat. Semoga aja yang udah aku dapetin di tahun 2015 dapat kucapai juga di tahun 2016.

Ricky Harun sendiri menyangka tidak mendapatkan rejeki bertubi-tubi?

Mungkin Allah SWT sedang menaikkan derajatku jadi aku harus bersyukur. Dan mungkin ini juga merupakan sebuah tantangan untukku jadi bagaimana caranya aku harus mempertahankan dan membuatnya menjadi lebih baik lagi. Kalo semisal kita sudah mendapatkan penghargaan, tidak mungkin dong di sinetron atau film selanjutnya kita 'mainnya' jelek atau menjadi sombong. Tapi penghargaan ini menjadi sebuah tantangan bagiku untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Target Ricky Harun di tahun 2016?

Semua aku serahin kepada Allah SWT. Sebenarnya passionku memang di film, mungkin saat ini rejekiku masih di sinetron. Insya Allah di tahun 2016 udah ada beberapa tawaran untuk bermain film.

Apakah Ricky Harun ingin membentuk image baru di 2016 dengan bermain film?

Aku sih inginnya semua berjalan beriringan saja. Mungkin di tahun 2015 aku banyak bermain sinetron tapi misalkan sinetron Pangeran ini sudah selesai, mungkin aku akan bermain film. Karena kalau bermain sinetron terus, takutnya orang akan bosen dengan melihat Ricky Harun lagi yang main. Mungkin akan ada jeda sebagai strategi karierku.

Mengingat istri adalah pemain film, apakah ada dorongan agar Ricky Harun bermain film atau ada rasa jenuh di dunia sinetron?

Bukan kejenuhan sih. Udah banyak contohnya artis-artis lain, judul ini dia yang main nanti sinetron selanjutnya dia juga yang main. Dalam dua tahun misalkan dia dapat lima sinetron dan dia semua yang main jadi penonton kan bosen. Jadi ada saatnya di sinetron selanjutnya malah ratingnya jelek. Jadi memang kita harus pasang strategi sih biar penonton juga ada rasa kangen. Mungkin vakum dulu sebentar dengan bermain di satu atau dua judul film setelah itu kita masuk lagi ke sinetron. Tapi kalo memang bermain 10 judul sinetron berturut-turut dan nama masih eksis, ya Alhamdulillah.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Di 2016, Ricky Harun punya keinginan untuk bermain film bergenre apa?

Genre-genre film sekarang ini kan rata-rata film action, mungkin aku juga ingin mencoba bermain film action. Dan kebanyakan film-film yang kumainkan dulu adalah film bergenre drama komedi. Aku ingin bermain film drama dan ingin dapat film yang syuting di luar negeri. Karena selama dua tiga tahun ini, aku sama sekali tidak pernah jalan-jalan. Ya semisal kalau dapat film yang syuting di luar negeri, aku akan ajak keluarga sekalian jalan-jalan.

Sekarang ini banyak-banyak pemain film yang bermunculan. Apakah dengan hal tersebut, Ricky Harun akan membekali diri dengan skill-skill semacam bela diri dan lain-lain?

Di dalam dunia film itu, orang yang tidak punya dasar bela diri pasti nanti akan bisa bela diri. Karena dalam film itu sendiri ada workshop-nya. Dan di sinetron seperti Ganteng Ganteng Serigala dan Pangeran ada sisi-sisi bela dirinya walaupun sedikit. Setidaknya aku sudah punya dasarnya.

Keluarga dan Bisnis

Saat ini istri sedang hamil anak kedua, bagaimana perkembangannya?

Perutnya sudah mulai besar, banyak pergerakan dari bayinya. Alhamdulillah hamil yang kedua ini lancar, tidak ada keluhan-keluhan sama sekali.

Ricky Harun sudah mengetahui jenis kelamin anak kedua nanti?

Kata dokter sih laki-laki. Tapi sebentar lagi ingin USG 4D, kita ingin lihat mata, hidung, mulut, telinga, dan kelamin. Lengkap atau tidak. Deg-degan juga sih, cuma ya ingin saja. Jadi nanti kalau memang benar laki-laki, kan kita bisa persiapkan semuanya.

Jarak umur antara anak yang pertama dan kedua kan pendek. Apakah ada perasaan khawatir karena harus mengurus dua anak dengan jarak yang tidak begitu jauh?

Tidak perlu khawatir lah, karena semua ada jalannya. Banyak kok orang-orang yang tidak mampu tapi anaknya bisa sekolah, bahkan bisa menjadi presiden.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Apakah sudah mempersiapkan nama untuk anak kedua?

Untuk nama belum dipersiapkan. Tapi sudah ada beberapa pilihan tapi belum kita pastikan. Mungkin namanya tidak jauh-jauh dari nama anak pertama. Anak pertamaku kan panggilannya Kiya. Dan aku ada panggilan sebagai Poya dan istriku dipanggil Moya. Poya itu Popop Kiya dan Moya itu Momon Kiya. Jadi kita itu tidak mau Poya dan Moya dihilangkan. Jadi anak kedua nanti harus ada ya-nya juga.

Kabarnya Ricky ingin membeli rumah. Apakah Ricky sendiri akan kerja lebih keras lagi?

Ya semakin kerja keras lah. Memang aku ingin punya yang lebih besar lagi, supaya anak-anak itu di dalam rumah bisa main. Dan rumahnya itu bisa kita tempati sampai kita tua nanti dan sekalian investasi.

Apakah Ricky masih aktif nge-DJ?

Nge-DJ sudah vakum dari tiga tahun lalu. Dari sejak aku menikah, aku sudah berhenti nge-DJ. Semenjak menikah, aku lebih fokus ama keluarga aja. Semisal nge-DJ di luar kota, kan kasian anak dan istri kalau ditinggal ke luar kota.

Ricky Harun. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital Imaging: Denti Ebtaviani, Bintang.com)

Apa perubahan dalam diri Ricky Harun setelah menikah?

Dulu sih, aku orangnya susah buat bangun tidur. Ya karena dulu hidupnya sendiri jadi aku gak terlalu mikirin kanan-kiri. Kalo sekarang kan lebih mikirin istri dan anak.

Bisa diceritakan bisnis clothingnya?

Aku punya bisnis clothing namanya Moya Poya, jadi memang terinspirasi dari anak. Kita sih targetnya kelas A dan B tapi bisa dibeli oleh kelas C dan D. Bahan yang kita pakai memang bahan kelas A. Dan bisnis ini juga sudah berjalan satu tahun. Alhamdulillah, pendapatannya juga bagus dan pembelinya juga banyak.

Harapan Ricky Harun di tahun 2016?

Aku ingin menjadi seorang yang lebih baik lagi. Dan menjadi seorang ayah dan kepala keluarga yang baik. Aku bisa membimbing keluargaku menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading