Sukses

Entertainment

Review Midnight Show, Penuh Darah dan Ketegangan

Fimela.com, Jakarta Pemain: Acha Septriasa, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Ganindra Bimo, Citra Prima, Gesata Stella, Arthur Tobing, Ronny P Tjandra, Boy Harsya, Daniel Topan, Yayu Aw Unru, Zack Lee
Sutradara: Ginanti Rona Tembang Asri
Skenario: Husain M. Atmodjo
Durasi: 95 menit

Sinopsis:

Sebuah teror mengerikan terjadi di dalam gedung bioskop Podium, Awal mula terjadi teror tersebut saat bioskop itu mulai di landa kebangkrutan, karena kurangnya penonton. Para karyawan pun merasa resah dan tidak kerasan, termasuk Naya, seorang single mother yang bekerja sebagai petugas loket sekaligus penyobek tiket bioskop.

Naya yang harus menghidupi putrinya seorang diri, berencana mencari pekerjaan baru karena khawatir bioskop Paladium di ambang kebangkrutan. Sang pemilik gedung bioskop mulai berpikir bagai mana caranya bioskop tersebut kembali banyak di kunjungi oleh penonton.

Suatu hari terlintaslah ide dari sang pemilik bioskop tersebut. Ia ingin kembali memutar sebuah film yang pernah ditarik dari pasaran industri perfilman di Indonesia, Film tersebut berjudul Bocah. Film Bocah yang bercerita tentang sebuah kehidupan seorang anak bernama Bagas, dia tega membunuh keluarganya sendiri saat usianya masih menginjak 15 tahun.

Awalnya, sang pemilik sempat pesimis karena hujan turun dengan deras menjelang pemutaran film Bocah untuk pertunjukkan midnight show (tengah malam). Sempat akan membatalkan pemutaran, ternyata beberapa penonton ada yang datang ingin menyaksikan film Bocah.

Film pun diputar dan sepertinya tidak akan terjadi apa-apa. Namun tak lama kemudian suasana gedung bioskop tersebut mulai menegangkan dan juga mencekam, apa lagi ketika ada seorang penonton film ikut terbunuh, saat sedang menyaksikan pemutaran film Bocah tersebut.

Dan sang pembunuh mistersius tersebut mulai menteror penonton dan karyawan gedung bioskop lainnya. Siapakah pembunuh mistersius tersebut?.

Review:

Di tahun 2015 ini cukup banyak film horor Indonesia yang dibintangi oleh artis papan atas Indonesia. Banyak yang mulai tertarik dengan sensasi saat membintang film horror tersebut. Apalagi, ada perubahan dalam segi tema, karena hampir tidak ada lagi film horor yang dibalut dengan unsur erotis.

Contohnya, ada Nabilah JKT48 dan Agus Kuncoro yang bermain dalam film Wewe. Lalu ada Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra di film Kakak. Yang terbaru, Acha Septriasa yang bermain di film Midnight Show produksi Renee Pictures. Film yang menampilkan subtitle bahasa Inggris ini sebenarnya sudah siap rilis di tahun lalu, tapi terkendala sebuah masalah.

Menurut salah seorang produsernya yang juga ikut menjadi pemain yaitu Gandhi Fernando, pihak bioskop merasa keberatan dengan sejumlah adegan di Midnight Show yang dinilai terlalu sadis. Namun setelah melalui beberapa kali proses sensor, Midnight Show akhirnya mendapat jatah tayang di bisokop.

Setelah menyaksikan filmnya, yang tentu sudah melalui proses sensor, memang cukup banyak adegan sadis di film ini. Jadi jangan kaget melihat darah berceceran di hampir sepanjang film. Midnight Show memang bergenre horor-slasher seperti film Rumah Dara yang dibesut Mo Brothers. Bukan kebetulan kalau film ini dibesut Ginanti Rona, asisten sutradara The Raid dan Rumah Dara.

Tentunya tak sekedar sadis dan penuh dengan darah, tapi juga dibalut cerita yang menarik sehingga membuat penonton penasaran dan ingin terus menyaksikan sampai film berakhir. Nuansa ketegangan dihadirkan melalui alur cerita, bukan lewat musik yang membuat kaget apalagi penampakkan mahluk halus. 

Para pemain juga tampil meyakinkan dengan perannya masing-masing. Sebagai pemain utama dan pertama kali bermain film horor, Acha memang paling menonjol dan bermain cemerlang. Ganindra Bimo juga tampil memikat dan menjadi 'penentu' keberhasilan film ini. Pemain lain juga berkontribusi maksimal dan membawakan peran mereka dengan baik. Yang menarik, Midnight Show menyajikan twist ending yang cukup mengejutkan.

Apa yang ada di benak sebagian besar penonton ternyata dimentahkan di ending film ini. Selain itu, endingnya juga membuka kemungkinan film ini dibuatkan sekuelnya. Yang jelas jangan tonton Midnight Show kalau Anda tidak kuat melihat darah berceceran dan adegan sadis bertebaran di film yang dirilis pada 14 Januari 2016 ini.

 

Foto-foto Adegan: 

Poster film Midnight Show. Foto: Instagram (@septriasaacha)

 

Teror terjadi di bioskop Podium yang memutar film Bocah. foto: 21cinepelx

Ketegangan di Midnight Show dibangun lewat alur cerita. foto: wowkeren

Akting Acha Septriasa di Midnight Show yang bergenre horor-slasher. foto: seleb.co,id

Midnight Show bukan film untuk mereka yang takut melihat darah berceceran. foto: zsaktudas

Trailer:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading