Sukses

Entertainment

Jenuh Main Drum, Bimbim Slank Jadi 'Curhatis' di The Sidhartas

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini Bimbim dikenal dengan gebukan drummnya di grup band Slank. Hal itu tak akan terlihat di band keluarga The Sidhartas. Di sini, pemilik nama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini justru mengisi posisi vokalis yang disebutnya dengan istilah 'curhatis'.

Bimbim tak menampik merasa jenuh bila harus berada di balik set drum dalam band The Sidhartas. Apalagi, dia sempat membaca buku yang menganjurkannya melakukan sesuatu yang beda apabila berada di titik kejenuhan.

The Sidhartas (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Selama ini kan main drum. Kalau di Slank paling 1-2 lagu nyanyi. Gue juga habis baca buku. Katanya, kalau orang berada di titik jenuh harus melakukan sesuatu yang beda. Nanti di tempatnya akan jadi lebih hebat," aku Bimbim saat peluncuran album The Sidhartas, gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Sekilas, lirik di lagu-lagu The Sidhartas memang terdengar mirip dengan Slank. Namun bagi Bimbim, di sini dirinya hanya ingin mengungkap kegundahan di hati. Karenanya dia memilih disebut curhatis ketimbang vokalis.

Bimbim Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Gue bukan nyanyi di sini, tapi curhat. Gue enggak memikirkan liriknya sama atau beda. Tujuan utamanya have fun with family. Lagu-lagu ini juga direkam secara live," jelas Bimbim.

Untuk membedakan perannya di band ini, Bimbim memberikan suara distorsi pada warna vokalnya. "Gue nyanyi di Slank kan clean. Gue selalu bilang kita ini punk. Tapi bebas sih kalau yang lain mau sebut apa," pungkas Bimbim Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading