Sukses

Entertainment

Salman Khan dan Shahrukh Khan, Bukan Aktor Terkaya Bollywood 2015

Fimela.com, Jakarta Dunia perfilman India atau Bollywood punya sejumlah superstar, diantaranya adalah Salman Khan dan Shahrukh Khan. Keduanya sama-sama sukses dan sangat populer. Mereka punya banyak penggemar baik di India maupun di luar India.

Salman dan SRK sudah berstatus sebagai artis internasional. Lalu, siapa diantara mereka yang meraih penghasilan paling tertinggi atau yang terkaya sepanjang tahun lalu? Bukan Shahrukh Khan, tapi bukan juga Salman Khan. Lalu siapa?

Shahrukh Khan. (Bintang/EPA)

Seperti sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, majalah Forbes mengumumkan daftar orang-orang terkaya dari seluruh dunia, termasuk didalamnya para aktor dan aktris dari mancanegara. Kalau Aktris Termahal 2015 diraih oleh Jennifer Lawrence, maka untuk Aktor Termahal dipegang oleh Robert Downey Jr. Yang cukup mengejutkan ada empat aktor Asia yang masuk 10 Besar.

Ada Jackie Chan dari Hong Kong dan sisanya adalah tiga aktor top Bollywood yaitu, Amitabh Bachchan, Salman Khan dan Akshay Kumar. Bachchan yang merupakan aktor legendaris berusia 72 tahun, masih mampu mengungguli para yuniornya. Ia menempati peringkat ketujuh (urutan pertama di Bollywod), mengumpulkan pendapatan sebesar 33,5 juta USD lewat film Piku dan Shamitabh di tahun lalu.

Amitabh Bachchan (Bintang/EPA)

Sedangkan Salman Khan yang berada di peringkat kedelapan, kalah tipis dengan pendapatan sekitar 33,4 juta USD melalui film Kick dan Main Tera Hero. Lalu Akshay di urutan kesembilan. Aktor yang sangat produktif ini mendapat pemasukan sebesar 32,5 juta USD lewat enam film, yaitu Fugly, Entertainment, The Shaukeens, Baby, Hey Bro dan Gabbar Is Back.

Dimana posisi Shahrukh Khan? SRK berada di urutan ke-18 (selevel dengan Will Smith), dengan pendapatan sekitar 26 juta USD lewat film Chennai Express dan Happy New Year. Itu untuk aktor dengan penghasilan tertinggi. Lalu, siapa yang mendapat bayaran tertinggi?

Aamir Khan dan Salman Khan. foto: youtube

Kali ini Shahrukh Khan berada di peringkat pertama, menggeser posisi Salman Khan yang berjaya di tahun 2014. Di tahun 2015, SRK mendapat bayaran 30 juta USD per-film. Di urutan kedua ada Aamir Khan dengan 28 juta USD. Lalu ada Amitabh Bachchan dengan bayaran 25 juta USD per-film dan Salman Khan di urutan keempat dengan 22 juta USD.

Lalu, siapa aktor Bollywood yang akan unggul di tahun ini? Apakah Shahrukh Khan atau Salman Khan, atau mungkin ada nama lainnya termasuk Aamir Khan dan Amitabh Bachchan? Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading