Sukses

Entertainment

Lidah Pevita Pearce Tidak Cocok dengan Masakan 'Western'

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang kekayaan alam, ragam budaya dan lainnya di Indonesia, seakan tidak ada habisnya. Sedikit spesifik ke jenis makanan di Indonesia, ternyata juga sanggup memukau lidah orang-orang luar negeri. Bahkan dalam sebuah situs, beberapa kuliner Indonesia masuk ke dalam makanan terlezat sedunia. Ini pula yang diakui oleh Pevita Pearce.

Kerap menyambangi beberapa negara di Eropa dan Amerika ternyata tak ada makanan yang bisa menjerat lidahnya seperti jenis makanan di berbagai daerah di Indonesia.

Pevita Pearce. (Deki Prayoga/bintang.com)

 

"Yang manjakan mata aku juga pingin wisata kuliner, aku mau pergi ke mana pun, ke luar Indonesia, mau ke Eropa Amerika, yang the best tuh makanan Indonesia ya ga sih," kata Pevita Pearce di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/2).

Tentu banyak yang tak menyangka ketika wanita secantik dan semodern Pevita tidak cocok dengan jenis makanan luar negeri. "Istilahnya orang Indonesia kalau ga kena nasi tuh ga kenyang. Tapi kalau udah (makanan) Eropa atau Amerika itu lidah aku ga cocok," tutur Pevita.

Pevita Pearce. (Andy Masela/bintang.com)

Ketika melakukan perjalanan wisata, banyak yang bisa dipetik oleh Pevita. Tak hanya soal kuliner saja yang membuatnya senang, namun keberagaman masyarakat Indonesia dengan budaya dan kebiasaan juga membuatnya antusias.

"Banyak yang aku pelajari. Kulturnya, bahwa Indonesia tuh sangat beragam. Pindah dikit aja bahasanya, logatnya, gaya bicaranya beda, kultur beda. Bentuk muka. Bentuk rumahnya. Misal di Padang yang ujungnya ada apa berarti kepala desa. Kita juga harus tahu sejarah karena sejarah yang buat kita sekarang," tandas Pevita Pearce.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading