Anindya Kusuma Putri Lebih 'Nge-fans' Ahok daripada Ahmad Dhani

Anto Karibo17 Feb 2016, 09:21 WIB
Anindya Kusuma Putri

Bintang.com, Jakarta Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan dihelat 2017 mendatang. Banyak bakal calon gubernur yang dikabarkan akan bersaing. Tiga di antara mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Dessy Ratnasari, dan juga Ahmad Dhani. Banyak orang menjagokan Ahok karena diklaim selama kepemimpinannya banyak terjadi perubahan. Salah satunya adalah penanganan banjir yang selama ini menjadi momok bagi penduduk ibukota. Dan Puteri Indonesia 2015, [Anindya Kusuma Putri], ternyata terang-terangan mendukung Ahok.

Anindya Kusuma Putri. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya salah satu fans, sejak jadi Wakil Gubernur Jokowi. Dukung (Ahok) dong di Pilkada 2017," kata Anindya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2).

Wanita yang berhasil mencapai 15 besar ajang Miss Universe 2015 ini mengaku sangat menyukai karakter pengusaha yang telah menjadi DKI 1 tersebut. Menurut Anindya, Ahok memang memiliki jiwa sosial tinggi dan ternyata berhasil mengantarkannya sebagai pejabat elit negeri.

"Saya suka karakter beliau yang sangat tegas, dan jujur punya visi panjang dan punya dasar yang kuat. Beliau pengen jadi pengusaha dan dipengaruhi ayahnya untuk jadi pejabat, ada dasar kuat untuk memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Anindya Kusuma Putri. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Disinggung tentang musisi Ahmad Dhani yang ikut ambil bagian dalam bursa calon pemimpin ibukota, Anindya hanya tersenyum. Ia tak bisa melarang seseorang yang mencalonkan diri sebagai pejabat publik. Namun, jika disuruh memilih, maka nama Ahmad Dhani akan berada di bawah Ahok.

"Kalau saya terserah mau siapaun, yang penting bisa tunjukkan. Nggak cuma sekedar kampanye ya harus ada aksi yang nyata. Kalau mau 'nyalon' dia itu latar belakangnya apa, gimana, terus udah melakukan apa untuk negara. Lebih berpengalaman pak Ahok ya pastinya," tandas Anindya.