Usai Grammy Awards 2016, Joey Alexander Siap Gelar Tur

Putu Elmira17 Feb 2016, 09:49 WIB
[Bintang] Joey Alexander

Bintang.com, Jakarta Talenta yang dimiliki pianis jazz muda Indonesia, Joey Alexander bisa dikatakan luar biasa. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 12 tahun, ia mampu menembus dua nominasi sekaligus di ajang bergengsi Grammy Awards 2016.

Sebelumnya, Joey meraih nominasi di Best Jazz Intrumental Album dengan albumnya bertajuk My Favorite Things. Tak hanya itu, Joey juga meraih kategori Best Improvised Jazz Solo untuk Giant Steps lewat lagu yang juga diambil dari album terbarunya tersebut.

Joey Alexander ketika tampil di Grammy Awards 2016. (AFP/Bintang.com)

Perhelatan akbar ini telah dilaksanakan di Staples Center Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, 15 Februari waktu setempat. Joey ikut ambil bagian memeriahkan panggung Grammy bersama permainan pianonya yang memukau. Namun, nama Joey tidak berhasil keluar sebagai pemenang.

Meski tidak dapat membawa pulang trofi kemenangan, ia tetap juara khususnya di hati masyarakat Indonesia. Selain itu, Joey siap menggelar tur dengan mengelilingi wilayah di Amerika Serikat, Switzerland, Cayman Islands dan Kanada.

Kabar ini didapat berdasarkan jadwal tur yang tertera di situs resmi Joey Alexander. Tur akan dimulai pada 25 Februari mendatang hingga 8 Januari 2017. Agenda panjang ini mantap membuktikan kualitasnya yang berkelas dunia.

Selain sukses tampil apik di Grammy Awards 2016, Joey Alexander melalui akun Twitter pribadi juga mempromosikan albumnya yang bertajuk My Favorite Things. Album ini terdiri dari 9 buah lagu yang juga bisa didapatkan melalui situs musik seperti iTunes.