Sukses

Entertainment

Film 90-an, Dicky Wahyudi Pasangan Terbaik Krisdayanti

Fimela.com, Jakarta Para penyuka sinetron di era 90-an pasti mengenal betul seorang Dicky Wahyudi. Nama aktor ganteng ini identik sebagai pasangan Krisdayanti di sinetron Doaku Harapanku. Beberapa film dan sinetron pernah dibintangi oleh pria kelahiran 23 September 1969 ini.

Namun namanya selalu identik dengan perannya sebagai Andhika di Doaku Harapanku yang ditayangkan di RCTI pada bulan Ramadhan 1998. Andika merupakan suami dari Anisa (Krisdayanti/KD).  Anisa memiliki suami bernama Andika yang sangat mencintainya. Namun ibu tiri Andika, Lela (Leily Sagita), justru membenci dan memusuhi Anisa.

Sinetron Doaku Harapanku. foto: jejakjadoel.blogspot.com

Ia takut Anisa akan mengambil seluruh harta kekayaan Andika. Penderitaan Anisa memuncak ketika Andika mengalami kecelakaan dan dikira meninggal dunia. Ternyata, Andika masih hidup, namun mengalami amnesia atau hilang ingatan. Selain menjadi pelopor sinetron Ramadhan, Doaku Harapanku juga merupakan salah satu sinetron yang pertama kali mengangkat kisah amnesia.

Sinetron produksi Multivision Plus ini disutradarai oleh Ahmad Yusuf dan dibuatkan lanjutannya, Doaku Harapanku 2 yang tayang di bulan Ramadhan 1999. Keberhasilan sinetron tersebut membuat Dicky dan KD menjadi ikon pasangan Islami selama dua tahun berturut-turut. Sebelumnya, mereka pernah tampil berdua di sinetron Abad 21 (1996-1997) yang ditayangkan di Indosiar.

Dicky Wahyudi. foto: popular-world.com

Di sinetron itu Dicky dan KD mulai mengasah chemistry mereka yang begitu kompak dan meyakinkan. Walaupun termasuk sukses, Dicky Wahyudi dan Krisdayanti harus ‘bersaing’ dan berbagi panggung dengan pemain lainnya karena Abad 21 diperkuat banyak bintang top maupun pemain muda berbakat. 

Namun yang paling dikenang tentunya adalah peran mereka di sinetron Doaku Harapanku. Dicky bisa dibilang pasangan terbaik KD di layar kaca. Kalau KD sudah lebih dulu dikenal sebagai penyanyi, Dicky sendiri mengawali karirnya sebagai seorang model. Bakat seni menurun dari ayahnya, Gatot Sudarto, seorang penata musik di bidang film dan sinetron. 

Dicky mengawali debut aktingnya melalui film Si Manis Jembatan Ancol di tahun 1993. Setelah sempat bermain di film drama-erotis Ranjang Yang Ternoda di tahun yang sama, Dicky mulai beralih ke dunia sinetron.

Dicky Wahyudi. foto: popular-world.com

Selain Abad 21 dan Doaku Harapanku, sinetron lain yang pernah dibintangi Dicky Wahyudi antara lain; Wajah Penuh Cinta, Maha Pengasih, Asmara, Bulan Bukan Perawan, Pelangi Harapan, Nada Cinta Mimo Ketemu Poscha dan Segalanya Cinta. Setelah menikah beberapa tahun lalu, Dicky jarang berkiprah di dunia hiburan. Ia kabarnya lebih memilih menekuni dunia bisnis terutama properti.

Banyaknya bintang-bintang baru bermunculan dan seiring bertambahnya usia, membuat Dicky tak lagi aktif berakting. Meski sudah vakum, nama Dicky Wahyudi akan tetap dikenang terutama oleh generasi 90-an berkat perannya di sinetron Doaku Harapanku. Dicky juga akan selalu diingat sebagai pasangan terbaik Krisdayanti di layar kaca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading