Sukses

Entertainment

Uus Wajib Bawa Uang Rp 1 Juta Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Stand Up comedian Uus termasuk pribadi yang selektif dalam mengatur uang. Dia selalu membedakan antara honor on-air dan off-air yang diterimanya setiap kali manggung. Untuk keperluan sehari-hari, Rizky Firdaus Wijaksana wajib membawa uang Rp 1 juta di dalam dompetnya.

"Sehari harus Rp 1 juta. Buat sekali makan saja Rp 200 ribu, kasih sopir. Pokoknya sejuta deh. Sekarang gue sudah pakai sopir. Sebenarnya dia ada gajinya, tapi setiap hari gue kasih dia Rp 100 ribu," aku Uus di SCTV Tower, kawasa Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/3/2016).

Pernikahan komika Uus terhambat, lantaran cuitan lewat akun Twitternya. Komentar-komentar K-Popers yang tidak terima membanjiri akun Twitter Uus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Untuk honor on air, Uus memilih menyimpannya di bank dan sebisa mungkin tidak akan mengutak-atik. Apabila kepepet, biasanya Uus akan meminta izin kepada orangtua. Menurut Uus, ada hak orang lain dalam honor on-air yang didapatnya.

"Duit off air buat kehidupan sehari-hari. Kalau makai duit on-air gue merasa kayak makan hak orang lain. Karena itu juga buat bokap, nyokap. Kalaupun ambil duit di ATM buat beli sepatu misalnya, gue izin sama papah mamah," paparnya.

Pecinta musik asal Korea yang tidak terima bahkan menganggap Uus sebagai Farhat Abbas KW. Komentar- komentar negatif K-Popers membajiri akun Twitter Uus. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Uus bersyukur tak perlu mengandalkan orangtua untuk mempersiapkan pernikahannya. Semua murni hasil kerja kerasnya di panggung hiburan. Terlebih dana pernikahannya tak sampai mengganggu anggara yang lain.

"Alhamdulilah semua karena kerja keras. Walau duit gue enggak sebanyak artis di luar sana, tapi pas buat nikah. Ibaratnya gue nikah enggak mengusik anggaran lain. Kalau honeymoon belum kepikiran sama sekali. Gue masih ingin berangkatkan papa mamah naik haji," pungkas Uus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading