Sukses

Entertainment

Film 90-an, Cindy Fatika Sari Eksis di Semua Bidang Hiburan

Fimela.com, Jakarta Tak banyak artis yang bisa berkiprah di berbagai bidang seni. Salah satunya adalah Cindy Fatika Sari yang sudah eksis sejak era 90-an. Lahir di Malang, Jawa Timur, 18 Desember 1978, Cindy mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model.

Ia menjadi juara ketiga di ajang Gadis Sampul 1992. Namanya mulai mengemuka setelah menjadi presenter di berbagai program televisi. Yang paling dikenang tentunya program Ekspresi yang tayang di Indosiar. Di acara remaja tersebut, Cindy Fatika Sari dipasangkan dengan Tengku Firmansyah.

Cindy Fatika Sari. foto: photobucket.com

Bukan hanya acaranya yang sukses dan melambungkan nama mereka berdua, Cindy dan Tengku ternyata juga berjodoh di luar layar. Mereka berpacaran dan menikah tanpa diketahui banyak orang. Setelah mempunyai anak, barulah keduanya mengakui sudah menikah di tahun 1999. Alasan utama merahasiakan hal tersebut adalah demi karier mereka.

Cindy sendiri sempat merintis jalan di bidang musik dengan menjadi vokalis Gallery Band. Setelah Gallery bubar, Cindy memutuskan untuk bersolo karir dan sempat merilis dua album. Tak hanya di musik, ibu dari tiga anak ini juga eksis di dunia akting.

Keanggunan benar-benar tampak dalam penampilan Cindy Fatika Sari (Wimbarsana/Bintang.com)

Cindy membintangi sejumlah sinetron, diantaranya Mutiara Cinta, Cerita Cinta, Pintu Hidayah, Bawang Merah Bawang Putih, Cinderella, Alisa, Dewa dan Putri Bidadari. Dalam beberapa tahun terakhir, Cindy selalu berpasangan dengan suaminya di beberapa sinetron.

Keduanya cukup sering bermain sinetron meskipun lebih sering sebagai pemeran pendukung. Selain di layar kaca, Cindy Fatika Sari juga pernah tampil di layar lebar. Ia sempat bermain di film Move On dan My Idiot Brother. Yang menarik, Cindy tak hanya fokus berkiprah di dunia hiburan tapi juga pendidikan.

Tengku Firmansyah & Cindy Fatika

Bungsu dari tujuh bersaudara ini pernah tinggal dan menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Saat ini Cindy yang sudah berhijab masih tampil di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series bersama sang suami. Mereka juga berperan sebagai pasangan suami-istri Anshori dan Luftia.

Dengan pengalaman yang beragam dan keahliannya di berbagai bidang seni, Cindy masih tetap aktif berkiprah di dunia hiburan walaupun banyak bintang-bintang muda bermunculan. Di era 90-an sampai sekarang, Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah masih tetap berpasangan di layar kaca maupun di kehidupan nyata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading